BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Lecehkan Al-Quran, Ahok Bikin Malu Tionghoa Indonesia

 

 

JAKARTA - Kebutaan Ahok pada ajaran Islam lewat pernyataannya yang menyebut Umat Islam dibodohin oleh Surat Al Maidah ayat 51 dalam memilih pemimpin sangat-sangat rasis dan tendensius.

 

Menurut Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma, pernyataan Ahok itu bisa berdampak buruk bagi warga keturunan Tionghoa di Indonesia.

 

"Ahok sepertinya sengaja memainkan isu Sara itu untuk memancing reaksi umat Islam agar mereka bertindak di luar batas dan melanggar hukum. Saya berharap umat Islam tidak terpancing. Anggap saja Ahok itu orang tolol yang sedang bernasib baik, itu saja," jelasnya seperti dikutip RMol.

 

Namun demikian, Lieus sangat khawatir ujaran-ujaran Ahok yang sering mengadu domba dan bermuatan Sara itu, cepat atau lambat akan berdampak pada warga keturunan Tionghoa di Indonesia.

 

"Bukan mustahil masyarakat yang jengkel akan bersikap pukul rata bahwa semua orang Tionghoa sama seperti Ahok. Dan kalau itu terjadi, siapa yang bisa mencegah peristiwa rasial seperti tahun 1948 di Solo atau 1965 di Medan, tidak akan terulang lagi," ujarnya.

 

Seperti diketahui, dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu, di depan jajaran Muspida dan warga, Ahok mengatakan bahwa Al-Qur'an surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi umat Islam.

 

"Kalau bapak ibu gak bisa pilih saya karena dibohongi dengan Surat Al Maidah 51, macem-macem itu. Kalau bapak ibu merasa gak milih nih karena saya takut neraka, dibodohin gitu, ya gak apa-apa," ujar Ahok. (wan/rmol)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *