BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

XL Siap Layani Mobile Broadband 4G LTE

 

JAKARTA - Memasuki usia ke-20 dalam melayani masyarakat Indonesia, XL mengaku telah menyiapkan jaringan 4G LTE untuk menyelenggarakan layanan mobile broadband.

 

Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL mengatakan pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam membangun infrastruktur jaringan mobile broadband di Indonesia, tak hanya di pulau Jawa namun juga di luar Jawa.

 

Berbagai kesiapan jaringan yang telah dilakukan XL di antaranya adalah memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia, melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15MHz, meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport.

 

Tidak hanya itu XL Juga menerapkan small cell di beberapa lokasi guna memperkuat signal, pemanfaatan spektrum 900 MHz untuk pemanfaatan layanan 3G sehingga cakupan layanan mobile broadband bisa semakin luas dinikmati masyarakat,dan sebagainya.

 

'XL juga sudah siap untuk memanfaatkan spectrum 2100 MHz untuk layanan 4G ke depannya," kata Yessie.

 

Layanan mobile broadband XL diharapkan juga menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat dan stabil.

 

Selain itu, layanan mobile broadband yang disediakan XL juga merupakan respon atas terus meningkatnya permintaan terhadap layanan data berkapasitas besar. Salah satunya video. Data menunjukkan sepertiga dari populasi Indonesia saat ini telah akrab dengan internet.

 

Sekitar setengahnya sangat tergantung dengan internet untuk menunjang aktivitas keseharian. Sekitar 22 persen dari pengguna internet tersebut mengakses layanan video secara online.

 

Sementara itu, saat ini juga semakin meningkat permintaan dari kalangan bisnis kecil dan menengah (UKM) atas layanan internet cepat yang berkualitas. Mereka membutuhkan akses internet terutama untuk menunjang aktivitas pemasaran dan promosi.

 

Pada era digital seperti saat ini, menjual produk berarti harus mampu menampilkan produk layanan dalam format gambar dan video untuk bisa merebut perhatian pasar atau konsumen. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *