EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

GE Volunteers Peduli Kesehatan Anak di Batam

 

 

BATAM - General Electronic (GE) Volunteers kembali beraksi di Indonesia! Kali ini dengan membangun kesadaran akan pentingnya sanitasi bersih untuk anak-anak di Batam.

 

Organisasi ini membantu SDN 002 di Batuampar dengan memperbaiki fasilitas kesehatan di sekolah tersebut. Dalam program ini, GE Volunteers juga akan membangun kembali tangga yang mengarah ke area sanitasi, memperkuatnya dengan semen, membangun pagar, dan memberikan sanitasi ekstra serta memberikan pelatihan kesehatan bagi para guru dan siswa.

 

"Kami sangat senang dapat membantu sekolah ini dengan meningkatkan fasilitas unit kesehatannya, terutama SDN 002 Batuampar yang sangat dekat dengan pusat operasi kami di Batam. Adalah suatu kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan dukungan nyata kepada siswa, memberikan waktu dan usaha terbaik kami untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi proses belajar mereka," ujar Pupung Purnaman, GE Volunteer Counsel Leader di Batam, Kamis (15/12/2016).

 

Berdasarkan pengamatan GE Volunteers, sekolah tersebut membutuhkan bantuan dalam menangani masalah sanitasinya. Genangan air dan bau yang diakibatkan sanitasi yang buruk tentunya mengganggu proses belajar para siswa.

 

Oleh karena itu, GE Volunteers akan memfokuskan dukungannya terhadap sekolah tersebut dengan meningkatkan fasilitas kesehatan dan sanitasi. Selain itu, akan ada beberapa pelatihan bagi guru dan siswa tentang cara mengoptimalkan fungsi unit kesehatan.
 

Hari ini, terdapat 20 orang sukarelawan dari GE Volunteers di Batam bahu-membahu memperbaiki fasilitas kesehatan sekolah. Asas "sukarela" selalu menjadi bagian dari budaya GE sejak perusahaan ini pertama kali didirikan. GE Volunteers menampung ide-ide dan mengimplementasikannya secara rutin. Setiap tahun, 1 juta jam didedikasikan oleh karyawan GE untuk melakukan kegiatan sosial.

 

"Melalui inisiatif ini, kami berharap bahwa setiap karyawan di GE dapat menyadari masalah-masalah sosial yang terjadi di sekitar mereka, dan dapat berkontribusi secara pribadi atau bersama perusahaan untuk membantu masyarakat sekitarnya," timpal Iwan Chandra, President Director GE Oil and Gas Indonesia.

 

SDN 02 Batuampar telah memiliki akreditasi tingkat A. Di sini, ada lebih dari 1.000 orang siswa. Sebagian siswa bersekolah di pagi hari hingga pukul 12 siang, dan sebagian bersekolah pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.

 

Sebelumnya, GE Volunteers telah melakukan beberapa kegiatan sosial yang menunjukkan perhatiannya terhadap isu-isu sosial seperti SMSBunda yang sejak bulan April 2015 menyediakan informasi mendasar bagi ibu menyusui. Selanjutnya, GE terus berkontribusi dalam mengembangkan masyarakat di Yogyakarta dan Jakarta melalui pelatihan kepemimpinan, donor darah , dan pemberantasan nyamuk di Bandung.

 

GE juga memperhatian pendidikan di Indonesia, misalnya dengan membantu salah satu sekolah dasar negeri di Jakarta (SDN 08 Pancoran). GE membantu meningkatkan fasilitas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para siswa untuk belajar. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *