EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ikut Kawal Kunjungan Raja Salman, Anggota Polri Bakal Dihajikan

 

JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, personil Polri yang ikut mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bakal diberi hadiah berangkat ibadah haji.

 

"Ada beberapa reward yang akan disampaikan Kedubes Arab Saudi, kepada beberapa personel kepolisian dalam upaya membantu kegiatan Kedubes Arab Saudi," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

 

Selain menunaikan ibadah haji kemungkinan para personil Polri akan diumrahkan. "Ini yang masih kita inventarisir, nama-nama yang akan diminta oleh Kedubes Arab Saudi itu," kata dia.

 

Martinus belum bisa menyampaikan jumlah personil kepolisian yang akan diberangkatkan haji atau umrah. Sebab, pihak Kedubes Arab pun belum memberikan informasi lebih lanjut terkait kuota jumlah personil yang akan diberangkatkan.

 

"Mereka pun belum memberitahu lebih lanjut. Tapi, kami serahkan ke polda-polda, siapa yang mau. Semakin banyak (kuotanya), semakin bagus," ujar dia.

 

Namun, Martinus memastikan, personil yang akan diikutkan dalam keberangkatan haji atau umroh itu adalah yang ikut serta menjaga keamanan dalam kunjungan Raja Salman ke Jakarta dan Bali.

 

"Kriteria khususnya belum ada. Tapi yang pasti anggota polisi yang menjaga," kata dia. (man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *