EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam

 

 

BATAM - Kementerian Pariwisata RI membuka Batam Tourism Business 2017, Jumat (12/5/2017) pagi. Acara tersebut digagas oleh Kadin Batam.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan investasi dan bisnis pariwisata di Batam. Dengan cara ini diharapkan dapat menyumbang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

 

Saat ini Batam merupakan salah satu gerbang pariwisata di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Dengan dijadikannya gerbang pariwisata, kota ini diyakini berpotensi mampu menajaring wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia.

 

Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar RI mengatakan, akan mengucurkan dana hingga ratusan juta rupiah agar infrastruktur atau akses untuk menuju tempat wisata.

 

Dari data kunjungan wisatawan mancanegara di Batam pada tahun 2016 menurun menjadi 1,4 juta orang, sebelumnya kunjungan wisatawan mancanegara di Batam mencapai 1,5 juta orang.

 

Pemerintah juga berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Batam sebab konstribusi sektor ini diyakini sangat besar karena mampu memberikan kontribusi sebesar 17,18 persen dari PAD Batam. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *