EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

IWO Batam Segera Miliki Nahkoda

 

BATAM – Setelah melengkapi persyaratan untuk mengikuti pemilihan ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Batam periode 2017-2022, dua kandidat yakni Ahmad Taher dan Gusmanedy Sibagariang resmi menyerahkan formulir pendaftaran.

 

Formulir pendaftaran yang sudah lengkap diterima sekretaris IWO Kepri yang juga Steering Commmitee (SC) Batam Budi Karya Utama, didampinggi wakil Bendahara Kepri Ndoro Ayu, dan SC calon ketua IWO Batam di Lotte Mart, Batam Centre, Kamis (3/8/2017) malam.

 

“Kedua calon kandidat resmi mendaftar dan siap bertarung , namun diperkirakan masih akan ada calon lain, karena pendaftaran kandidat IWO batam berakhir besok jam 8 WIB,” kata Sekretaris IWO Kepri Budi Karya Utama yang juga merupakan Pimred Batamtime.co ini.

 

Dia berharap para calon kandidat dapat bersaing dengan sehat dan profesional sehingga siapapun yang terpilih kedepannya dapat membawa organisasi IWO Batam lebih baik kedepannya.

 

“Sekurang-kurangnya kandidat yang terpilih dapat membawa organisasi maju, dan dapat sejajar dengan organisasi wartawan yang sudah ada saat ini,” ujarnya.

 

Selain itu, Kata Budi, dalam pemilihan ketua IWO Batam yang akan diselenggarakan di hotel PIH Batam Centre pada Minggu (6/8/2017) pukul 14.00 WIB dan diharapkan seluruh anggota IWO Kepri dapat hadir, untuk memberikan hak suaranya.

 

“Bagi anggota IWO Kepri yang sudah terdaftar di IWO kepri serta berdomisili di Batam silahkan mengunakan hak pilihnya,” jelasnya.

 

Budi menambahkan, terhadap calon-calon ketua IWO Batam terpilih nantinya, dapat ikut serta pada Mubes IWO Pusat yang akan dilaksanakan september 2017 di Jakarta.

 

Terpisah, calon ketua IWO Batam Gusmanedy Sibagariang ditemui usai mendaftar mengatakan, bahwa pencalonan dirinya untuk menjadi ketua merupakan pangggilan hati nurani untuk membesarkan organisasi dan dapat mensejahterakan wartawan online di Batam.

 

“Masih banyak wartawan yang belum terokomodir dalam naungan organisasi kewartawanan sehingga perlu wadah yang jelas serta dapat mensejahterakan dan melindungi wartawan dalam betugas dilapangan dan itu ada pada IWO, jika terpilih saya akan berusaha merealisasikan,” pungkasnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan kandidat Ahmad Taher yang merupakan wartawan senior yang sudah malang melintang di dunia jurnalis Kepri bahkan sudah pernah berkarya di tiga media cetak ternama di Kepri yakni Sijori Mandiri, Batampos dan Sindo Batam.

 

Dengan gaya santai serta elegannya mengatakan, dia siap bertarung secara profesional pada priode perdana ini dan jika terpilih nantinya akan mengabdikan diri melalui pengalaman-pengalaman jurnalistik yang sudah diperoleh selama hampir 11 tahun di media yang ada di Batam.

 

“Intinya pengalaman yang ada akan diimplemetasikan langsung kepada para wartawan dan calon wartawan yang bergabung dalam organisasi IWO agar tidak dipandang sebelah mata oleh organisasi sejenis dan stake holder lainnya,” kata Taher.

 

Selain itu, lanjutnya, masih banyak lagi yang akan dilakukan salah satunya mengenai edukasi, advokasi dan kesejahteraan wartawan sesuai wacana IWO yang merupakan organisasi profesi wartawan baru tumbuh di Batam.

 

“Ke depanya minimal kita sejajar dengan organisasi yang sudah ada, dimana para wartawannya dapat diberi edukasi menjadi jurnalis profesional sehingga tidak dianggap abal-abal atau sebelah mata oleh organisasi yang ada saat ini,” pungkasnya. (iwo kepri)

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *