EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Shalat Idul Adha 1439 H : Rudi di Batam Centre, Amsakar di Sekupang

 

BATAM - Pemerintah Kota Batam pagi ini (22/8/2018) memusatkan shalat Idul Adha 1439 H di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di Batam Centre, dan lokasi kedua di Sekupang.

 

“Tahun ini kita sudah diberi tanggungjawab pengelolaan dua masjid. Masjid Agung di Batam Centre dan Masjid Baiturrahman di Sekupang. Untuk itu, shalat Idul Adha juga akan digelar di dua lokasi. Yaitu Dataran Engku Putri Batam Centre dan Lapangan Bola Sei Harapan Sekupang,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam, Yusfa Hendri, Senin (20/8).

 

Ia mengatakan apabila kondisi tidak memungkinkan untuk shalat di lapangan, maka Shalat Idul Adha akan dialihkan ke dua masjid tersebut. Jemaah di Dataran Engku Putri bisa dialihkan ke Masjid Agung. Sementara shalat Idul Adha di Lapangan Sei Harapan bisa dipindah ke Masjid Baiturrahman bila hujan. Yusfa mengatakan shalat Idul Adha akan digelar pada Rabu (22/8), mengikuti ketetapan pemerintah pusat.

 

Adapun imam yang bertugas pada Shalat Ied di Dataran Engku Putri adalah Muslim Ahmad. Selaku bilal, Muhammad Hasyim dan khatib Ustazd Salim A Fillah. Ustadz A Fillah merupakan penceramah yang berasal dari Yogyakarta.

 

Pria kelahiran 21 Maret 1984 ini selain aktif di Masjid Jogokariyan Yogyakarta juga merupakan seorang penulis. Bukunya yang banyak diminati antara lain berjudul “Nikmatnya Pacaran Setelah Menikah” yang dirilis tahun 2003 lalu. Sedangkan imam di Lapangan Bola Sei Harapan ustadz Faisal Al Hafiz, selaku bilal M. Amin dan sebagai khatib, Hamizar M. Sy.

 

Menurut jadwal, Walikota Batam Muhammad Rudi akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Dataran Engku Putri. Sedangkan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Bola Sei Harapan.

 

Usai Shalat Ied, Walikota akan menghadiri acara penyembelihan hewan qurban dan menyerahkan satu ekor sapi qurban ke Masjid Agung. Wawako akan berqurban di Masjid Baiturrahman dan akan menyerahkan satu ekor sapi.

 

“Untuk tahun ini hewan qurban yang berhasil terkumpul dari pegawai di lingkungan Pemko Batam sebanyak 28 ekor. Seluruh hewan qurban yang terkumpul akan didistribusikan ke berbagai tempat di Kota Batam,” jelasnya. (man/mcb)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *