EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Puluhan Penumpang Jet Airways Terluka




INDIA - Puluhan penumpang pesawat komersial India mengalami pendarahan pada hidung dan telinganya setelah pilot 'lupa' menyalakan saklar pengatur tekanan udara di dalam kabin, kata sejumlah pejabat.



Pesawat Jet Airways dengan nomor penerbangan 9W 697 itu akhirnya harus kembali ke bandar udara Jaipur setelah sempat lepas landas dari bandara tersebut.



Kementerian penerbangan mengatakan pilot pesawat Boeing 737 yang membawa 166 penumpang tersebut untuk sementara dibebastugaskan selama proses investigasi.



Salah-seorang penumpang, Darshak Hathi, mengunggah video dalam akun Twitternya suasana di dalam kabin pesawat saat saat tekanan udara mengalami penurunan dan masker oksigen diturunkan.



Lalit Gupta, Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA), mengatakan kepada surat kabar Hindustan Times bahwa awak pesawat itu lupa menghidupkan saklar untuk mengatur tekanan udara di dalam kabin.



Pihak Jet Airways, dalam pernyataannya pada Kamis pagi, menjelaskan latar belakang kasus tersebut dan "meminta maaf" atas ketidaknyamanan yang menimpa para penumpangnya.,



"Pesawat B737, dengan 166 penumpang dan lima awak telah mendarat secara baik di Mumbai. Semua penumpang telah mendarat dengan aman dan dibawa ke terminal kedatangan."



"Pertolongan pertama diberikan kepada sejumlah penumpang yang mengeluh sakit telinga, hidung berdarah, dan lain-lain," demikian isi pernyataan itu.



Pada Januari lalu, Jet Airways memecat dua pilot menyusul adanya laporan perkelahian di dalam ruang kokpit dalam penerbangan dari London ke Mumbai. 



sumber: bbc world

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *