BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Bupati Karimun Buka 02SN Tingkat Kabupaten

Bupati Karimun Dr.H Aunur Rafiq. S.sos. M.si
KARIMUN - Bupati Karimun Dr.H Aunur Rafiq. S.sos. M.si resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten tahun 2019 di lapangan sepakbola Teluk Air Kecamatan Karimun, Rabu (20/03/2019).

Pembukaan ini juga dihadiri oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Para Kepala Sekolah, guru olahraga, dan perwakilan siswa-siswi.



Kegiatan 02SN kali ini diikuti sebanyak 259 peserta dari tingkat SD dan SMP yang berasal dari 7 korwil yang sudah diseleksi.

Untuk tingkat SD berjumlah 70 atlet, pelatih 25, official 10, sedangkan SMP 105 atlet, 35 pelatih dan 14 official. Mereka akan berlaga di 5 cabang perlombaan di antaranya adalah renang, silat, karate, atletik dan bulu tangkis.

Selama pertandingan pihak panitia memberikan fasilitas penginapan gratis. Kedepan panitia akan terus meningkatkan fasilitas yang ada.

Pada kesempatan itu Bupati Rafiq berpesan agar para wasit yang memimpin laga tidak memihak dan berat sebelah. "Pimpinlah dengan seadil-adilnya sesuai dengan kemampuan yang propesional," pinta Rafiq.

Kegiatan O2SN yang diselenggarakan setiap tahunnya tersebut diharapkan tidak hanya berorientasi pada ambisi untuk mejadi juara, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (learning experience, red).

( Geri N.S )

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *