EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

DPRD Batam Usul Penyaluran Bosda ke Sekolah Swasta

BATAM - DPRD Batam menyarankan pemerintah daerah mengalokasikan Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk membiayai anak-anak kurang mampu. Demikian dikatakan anggota Komisi II DPRD Batam, Aman.

Menurut Aman dana Bosda penting menyusul masih banyaknya ditemukan anak-anak usia sekolah yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya lantaran faktor kemiskinan keluarga.

"Kami berharap Pemko Batam mengalokasi Bosda dan segera bekerjasama dengan sekolah swasta untuk memberikan pendidikan gratis pada anak kurang mampu," ujar Aman, Senin (27/4/2019).

Aman mengatakan sejauh ini Pemko Batam belum melakukan kerjasama dengan sekolah swasta untuk memberi pendidikan gratis pada murid-murid yang tergolong kurang beruntung hidupnya.

"Saya pikir perlu digesa MoU dana Bosda ke sekolah swasta. Sebab banyak anak-anak miskin yang susah payah membayar uang SPP," katanya.

DPRD Kota Batam sendiri sudah memberikan surat kepada Pemerintah Kota Batam untuk  menghadirkan sekolah swsta untuk bekerjasama menyediakan sekolah gratis bagi anak tidak mampu yang ditanggung melalui dana Bosda. (tya)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *