EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

H-7 Pemilu Serentak, 120 Personil PLN Batam Siap Amankan Pasokan Listrik


BATAM - Tujuh hari menjelang pencoblosan, Bright PLN Batam mengadakan Apel Siaga kesiapan Pileg dan Pilpres di Kantor Service Business Unit bright PLN Batam (Imperium).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Direktur Bright PLN Batam, Dadang Kurniadipura dalam sambutannya mengatakan bahwa apel siaga ini bertujuan untuk memastikan pasokan listrik pada pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres pada 17 April pekan depan.

“Kami menyediakan tambahan daya sebesar 5000 KVA selama proses pelaksanaan pemilu untuk kecamatan dan Kantor KPU Batam. Setiap kecamatan disediakan mesin genset dan juga di kantor KPU guna membackup posokan listrik. Dan yang terpenting selama perhitungan surat suara hingga selesai di kecamatan dan kantor KPU," terang Dadang.

Selain menyediakan mesin genset, bright PLN Batam juga menyiagakan petugas untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan pemadaman listrik akibat gangguan alam dan sebagainya.

“Jumlah petugas yang kita siagakan kurang lebih 120 personil, mereka disebar di seluruh wilayah kota Batam tujuannya mengantisipasi agar tidak terjadi pemadaman listrik selama pelaksanaaan Pemilu.” Kata Dadang

Masih kata Dadang, pihaknya cukup bangga bisa membantu KPU maupun Bawaslu dalam hal ketersediaan pasokan listrik sampai perhitungan selesai dilakukan. "Kami berupaya semaksimal agar tidak ada pemadaman listrik selama berjalannya proses perhitungan suara," terangnya.

Dia juga mengajak seluruh pegawai PLN Batam agar turut serta mensukseskan Pemilu Pilpres dengan ikut menggunakan hak pilihnya.

“Mari kita gunkan hak pilih kita untuk ikut mencoblos, jangan golput, sebab satu suara sangat berarti untuk menentukan kemajuan bangsa lima tahun kedepan.” katanya

Sementara itu Komisioner KPU Batam Sudarmadi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi PLN Batam, terkait dukungannya terhadap pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pilieg yang akan diselenggarakan secara serentak di seluruh indonesia dan Secara khusus di Kota Batam.

"Kepada pimpinan dan karyawan PLN Batam kami ucapkan terimakasih atas support yang diberikan, semoga Pemilu berjalan lancar dengan adanya dukungan dari PLN," katanya.

Dalam kesempatan ini perusahaan setrum negara ini juga memberi santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Penyerahan santunan langsung diberikan oleh Presdir PLN Batam dan pejabat teras lainnya. (***)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *