BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

JK : Penetapan Pejabat Ex Officio BP Batam Usai Pemilu



BATAM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan kepastian Wali Kota Batam akan segera dilantik sebagai pejabat Ex Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam usai pemilu mendatang.

"Dalam waktu singkat kita selesaikan (status BP) dengan mengangkat Wali Kota Batam sebagai pejabat Ex Officio Kepala BP Batam," ujar JK kepada awak media di depan Gedung Marketing BP Batam, Selasa (2/4/2019) siang.

Untuk prosesnya sendiri, tambahnya, dalam waktu dekat akan selesai. Namun pengumumannya akan dilakukan setelah proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 selesai.

Sebelumnya, proses tersebut menemui berbagai kendala dan memunculkan polemik pro dan kontra dari berbagai kalangan.

"Tidak dalam waktu lama akan selesai. Pastinya, setelah pemilu supaya konsentrasi kampanye tidak terganggu. FTZ tetap berjalan, hanya kepalanya saja yang berganti dan dirangkap oleh Wali Kota Batam," jelasnya.

JK juga ingin meyakinkan bahwa efisiensi di Pelabuhan Batuampar bisa segera jalan dengan maksimal sehingga biaya logistik dan waktu tunggu yang selama ini dikeluhkan pengusaha bisa lebih ditekan dan dipercepat dibanding dengan Tanjungpriok.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di tempat terpisah menuturkan proses penetapan kepala Ex Officio BP Batam sudah dalam kondisi siap.

"Tinggal nunggu waktu saja, prosesnya sudah jalan mulai dari revisi PP dan sebagainya," ujarnya.

Disinggung terkait apakah ada perubahan dalam struktur di BP Batam versi Ex Officio ini, dengan jelas Darmin mengatakan tidak akan berubah banyak.  (***)


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *