EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Rafiq Resmikan Puskesmas dan Kantor Kecamatan Meral Barat Senilai Rp 8,8 M


KARIMUN -  Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pusat kesehatan masyarakat Kecamatan Meral Barat bersamaan dengan Kantor Kecamatan Meral guna memperlancar pelayanan kepada warga. Persemian ditandai penandatangan batu nama.

Bupati karimun Dr. Aunur Rafiq menjelaskan Puskesmas ini dibangun sebagai pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat. "Jadi tidak mesti ke rumah sakit kalau masih bisa sembuh di fasiltas kesesehatan puskesmas ini," ucap Rafiq, Selasa (2/4/2019).

Rafiq juga menjelaskan pembangunan Puskesmas dan kantor Camat Meral Barat dibangun satu paket dari dana anggaran  BAK permasi  Rp8,8 milyar. Mulai pembangunan gedung induknya dan kemudian dibangun gedung serbagunanya, rumah dokter dan juga fasilitas fasilitas lainnya.

Dengan adanya bangunan Puskesmas yang megah ini dapat melayani masyarakat lebih baik, sama sepertinya dengan kantor Camat Meral Barat masyarakat juga mendapatkan perlayanan dengan baik mengurus segala sesuatu yang terkait dengan kepemerintahan.

Bupati juga berpesan kepada semua tenaga kesehatan puskesmas agar bekerja secara profesional sesuai standar kerja.

"Petugas medis harus berpegang teguh pada standar prosedur operasional, etika profesi dan hormati hak pasien. Kepentingan keselamatan pasien menjadi prioritas," ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan tingkat pertama itu dengan baik sehingga warga akan lebih terjaga serta mempermudah dalam setiap upaya pengobatan.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS KIS ( Kartu Indonesia Sehat ) untuk warga kurang mampu dan masyarakat yang rentan miskin.



Turut hadir dalam peresmian itu Wakil Bupati Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun M.Yusuf Sirat, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Dandim dan Danlanal.


( Geri N.S)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *