BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Bright PLN Batam Buka Puasa Bersama Insan Pers



BATAM - Bright PLN Batam mengadakan acara buka puasa bersama dengan insan pers se Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (24/5/19) bertempat di Hotel Vista Sukajadi Batam.

Presiden Direktur Bright PLN Batam, Dadang Kuniawi Pura dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sudah yang kedelapan kalinya bukber bersama media di kota Batam dan kemungkinan adalah bukber terakhirnya bersama media.

“Sudah delapan kali saya buka puasa bersama media Batam, dan masa jabatan saya sebentar lagi akan pensiun karena sudah menjelang 2 periode,” kata Dadang.

Dadang juga menjelaskan terkait adanya permasalahan aliran listrik di kota Batam akhir-akhir ini diakibatkan adanya 3 pembangkit mengalami trouble sehingga Bright PLN Batam difisit hingga 40 Mega Watt (MW).

“Aliran listrik PLN Batam saat ini sudah kembali pulih. Terkait masalah minggu lalu, dimana listrik sering padam diakibatkan kendala 3 pembangkit mengalami kerusakan, sementara pada saat itu kita harus mengeluarkan daya sekitar 160 MW, sementara perencanaan dan kemampuan PLN Batam hanya 120 MW, jadi kita difisit 40 MW,” katanya.

Untuk mengatasi hal tersebut agar tidak terulang kembali, Bright PLN Batam akan membangun gardu baru di daerah Baloi yang akan menambah daya listrik Batam sebayak 25 MW.

“Tahun ini kita akan bangun pembangkit tambahan berkapasitas 25 mega di daerah Baloi dan hal ini diluar perencanaan Bright PLN Batam,” cetusnya.

Dadang menambahkan pihaknya akan berusaha tarif listrik tidak naik dan mencari solusi membangun pembangkit yang bermodal kecil, seperti pembangkit tenaga air.

“Saya sedang berusaha supaya tarif listrik tidak naik, makanya kita berencana bangun pembangkit murah seperti tenaga air, ini sesuai dengan pertemuan saya dengan ilmuan Belanda dan berencana melirik dilaksanakan di jembatan Batam-Bintan nantinya.”ujarnya

Dadang mengakui, Bright PLN Batam bisa tetap berjalan dikarenakan adanya bantuan dari cabang Bright PLN Batam dari Bright Daerah lain.

“Kalau hanya mengharapkan hasil dari Bright PLN Batam, kita udah gulung tikar. Tapi Bright PLN Batam bisa tetap hidup berkat ditutupi oleh pembangkit saya di berbagai daerah,” kata Dadang.

Dalam akhir sambutannya, Dadang menyampaikan apresiasinya kepada media yang selalu memberikan informasi tentang Bright PLN Batam kepada masyarakat Batam.

“Semoga kemitraan Bright PLN Batam dan media tetap semakin baik, dikarenakan Bright PLN Batam tidak ada apa apanya kalau tidak disupport media,” tutup Dadang.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim menyampaikan Bright PLN Batam tetap bekerja maksimal untuk masyarakat kota Batam.

“Listrik adalah yang paling diharapkan di kehidupan kita. Semoga keakraban Bright PLN Batam dan media semakin meningkat,” kata Candra.(psi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *