BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Rafiq: Mari Berdoa Agar Karimun Menjadi Negeri Baldatun Thoybatun Warobbun Ghofur



KARIMUN - Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq. S.sos. M.si melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al - Umara Kampung lembah permai Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, Kamis (9/5/2019). Kegiatan dimulai dengan buka puasa bersama, Shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah. 

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun (Zamzuri), Ketua MUI Kab. Karimun (Kholid Ihda Rifa'i), Kepala Dinas Kesehatan (Rachmadi), Kadis Perikanan (Rufindy Alamsyah), Kadis Perindag UKM dan ESDM (Muhammad Yosli), Kabag Kesra (Irwandi Novri), Camat Meral Barat (Monalisa), Ketua LAM Kab. Karimun (Abu Samah), para lurah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan sekitar 150 orang masyarakat.

Dalam tausiahnya Ustad Sahari menyampaikan di dalam Al-Qur'an Allah menjelaskan kepada kita apabila ajal itu telah sampai pada manusia maka tidak satu pun dari mereka untuk menangguhkannya.

Lanjut Ustad Sahari maka tidak ada satu orang pun yang bisa menjamin seseorang bisa akan bertemu pada ramadhan tahun berikutnya, untuk itu mari kita manfaatkan kesempatan ini.

Menurut umur Rasulullah 63 tahun maka umur kita tidak jauh-jauh dari itu. Sehari di akhirat sama seperti 1000 tahun di dunia. Surat Al-Baqarah ayat 96 Allah menyebutkan betapa tamaknya manusia. Jika mendapat sesuatu maka diinginkan lebih dari pada itu. 

Bupati Karimun Dr. H.Aunur Rafiq mengajak semua masyarakat untuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kebersamaan dalam membangun. "Dan semoga amalan kita di bulan puasa ini dapat diterima oleh Allah. Kita harapkan ramadhan tahun ini menjadi bulan ramadhan yang terbaik dari tahun sebelumnya," pintanya. 

Lanjut Rafiq meminta seluruh masyarakat untuk berdoa agar kabupaten ini menjadi negeri yang baldataun, toyyibatun, warobbun ghofur. 

"Untuk mencapai itu tentu harus kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah. Mudah-mudahan Karimun selalu mendapat lindungan Allah. Mari kita bina kekeluargaan dan silaturahmi kita terhadap sesama," ucapnya.

Sebelum melaksanakan shlat Tarawih bersama Bupati Karimun memberikan santunan kepada pengurus masjid Al - Umara dan Masjid Al - Mukaramah Tanjung Melolo Rt. OO3 Rw 004. Desa Pangke Kecamatan Meral Barat.

Kegiatan safari Ramadhan yang digelar Bupati Karimun bersama sejumlah pejabat dan pimpinan OPD digelar sejak awal Ramadhan, dengan mengunjungi sejumlah masjid, termasuk di pulau-pulau.

( Geri. N.S )

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *