BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

17 Tim Ikut Ambil Bagian Turnamen Sepak Bola U-12 BP Batam


BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam menyelenggarakan pertandingan sepak bola U-12 yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Bakti BP Batam ke-48 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (12/10/2019).

Turnamen ini merupakan pertandingan sepak bola pelajar se-Kepulauan Riau yang berusia 12 tahun untuk memperebutkan piala bergilir Kepala BP Batam kedua tahun 2019.

Laporan Ketua Pelaksana yang diwakili oleh Ahmad Sabri selaku panitia Sepak Bola U-12 menyampaikan pada turnamen sepak bola U-12 BP Batam CUP II tahun 2019 ini, awalnya diikuti oleh 20 tim, tetapi tiga tim mengundurkan diri dengan alasan tidak mendapatkan izin dari pihak sekolah sehingga tim yang ikut bertanding berjumlah 17 tim.

Tiga ratus pemain yang terlibat dalam turnamen ini, akan dibagi menjadi 4 grup dengan sistem setengah kompetisi.

“Tim yang bertanding pada kegiatan ini, berusia rata-rata 12 tahun yang merupakan tim yang sering meraih prestasi, baik di Batam maupun menuju Nasional. Tentunya kompetisi ini, akan mempunyai daya saing yang kuat untuk menjadi juara,” ungkap Sabri.

Kepala Biro Umum dan Sekretariat, Ilham Eka Hartawan mewakili Pimpinan BP Batam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepri memiliki banyak Sekolah Sepak Bola (SSB) yang terdapat banyak prestasi. Tentunya dengan adanya acara ini BP Batam ingin berperanserta meningkatkan prestasi para pemain, terutama anak didik pada usia dini supaya bisa menyumbangkan para pemain nasional yang berasal dari Batam. Sehingga nilai jual Batam semakin tinggi untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pertandingan sepak bola ini adalah selain untuk memperingati Hari Bakti BP Batam yang ke-48, tetapi juga untuk melihat perkembangan olah raga sepak bola, khususnya bagi para pelajar," kata Ilham.

Ilham Eka Hartawan mengharapkan pertandingan ini dapat menimbulkan bibit-bibit baru untuk pertandingan Nasional nantinya yang berasal dari Batam.

Ilham juga meminta kepada para pemain untuk tetap menjaga sportivitas, tetap fair play dan tidak bermain curang.

“TETAP SEMANGAT, SALAM OLAHRAGA!” seru Ilham kepada seluruh pemain yang bertanding.

Pembukaan pertandingan ini diawali dengan tendangan kick off oleh Ilham Eka Hartawan dan selanjutnya dimulai pertandingan awal SSB Bermuda melawan SSB Kemuning Lion. Pertandingan sepak bola U-12 ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 12 s.d. 13 Oktober 2019, Pukul 08.00 WIB s.d. 18.00 WIB. (fe) 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *