BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Jabat Kepala Ex Officio, Rudi Diberi Waktu 4 Bulan Majukan Batam


BATAM - Rudi SE resmi mencatatkan sejarah baru menjabat di dua institusi terbesar di kota Batam yakni Walikota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP). Hal tersebut menjadi angin segar untuk menyudahi dualisme kepemimpinan yang dituding sebagai penghambat pertumbuhan ekonomi kota ini.

Penyerahan tongkat jabatan Kepala BP Batam dari pejabat lama Edy Putra Irawady kepada Rudi dilaksanakan pada Rabu (2/10/2019) di Gedung Serbaguna Balairungsari BP Batam.

Dalam kesempatan itu, Edy Putra Irawady mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan memimpin BP Batam, sebab bisa merasakan dan melihat kegiatan bisnis dan investasi dan ekspor dengan dimensi yang luas dan sistematik.

Dikatakan Edy, ada tiga tugas yang diberikan Dewan Kawasan kepada dirinya yakni harmonisasi perizinan usaha melalui sistem OSS, meningkatkan kepastian dan kenyamanan berusaha dan membuat laporan tugas yang akan menjadi pegangan bagi ex officio dalam memimpin Batam.

Dia berharap kepada pimpinan baru atau Ex Officio, adinda Rudi, perlu ditindaklanjuti yakni Grand Design (restrukturisasi dan revitalisasi) pengembangan KPBPB Batam, pengembangan pelabuhan dan KPBU bandara, beberapa usulan KEK, dan penerapan pelayanan perizinan terpadu dengan sistem IBOSS khusus OSS. Dia juga meminta kepada ex officio BP Batam agar memberikan kasih sayang dan bimbingan yang sama baik kepada karyawan Pemko maupun BP Batam.

“Saya tahu pak Rudi memiliki jiwa kasih sayang. Untuk itu saya titip kawan-kawan BP Batam untuk dijaga, ditingkatkan dan disejahterakan,” ucapnya disambut tepuk para undangan dan Karyawan BP Batam dan Pemko Batam.

Sementara itu, Kepala Ex Officio BP Batam, HM Rudi mengatakan, bahwa dirinya dan 6 Kabinetnya akan memimpin BP Batam dan akan membawa Batam lebih maju lagi. Namun, Kata Rudi, untuk membawa perubahan tersebut tentu kami membutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh karyawan BP Batam.

Dia juga berterus terang, bahwa selama menjabat Pemko dia selalu terbuka kepada bawahan, tidak ada batas antara pejabat eselon II,II dan IV bahkan bahkan dengan staff yang paling bawah.

“Kita akan perlakukan sama, tidak ada perbedaan,” ucapnya.

Sesuai amanat Presiden, Rudi dan 6 Kabinetnya dalam jangka 4 bulan kedepan bisa membawa perubahan signifikan di kota Batam. “Saya akan ke Batam 4 bulan kedepan, Batam harus lebih maju,” ujar Rudi menirukan pesan Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Sertijab Kepala Ex Officio BP Batam.

Dalam upaya memajukan Batam, Rudi berharap seluruh pejabat dan karyawan BP Batam agar mendukung kepemimpinannya. “Jangan mudah termakan isu yang tidak jelas tentang saya, karena itu semua tidak benar, marilah kita saling bekerjasama memajukan kota Batam,” pungkas Rudi.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *