BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Marquez Terpental Saat Latihan Bebas MotoGP Thailand


THAILAND - Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand. Akibat insiden itu, Pembalap Repsol Honda tersebut kesulitan bernapas dan nyaris tewas.

Pembalap asal Spanyol itu terlempar dari motornya menjelang akhir sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Jumat (4/10/2019) pagi WIB.

Sementara itu, sang pembalap meluncur ke gravel dan terdiam beberapa saat sambil berlutut. Dia pun langsung mendapatkan perawatan dari tim medis, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Meski mengalami kecelakaan hebat serta merasakan sakit pada kaki dan punggungnya, Marc Marquez tetap mengikuti latihan bebas kedua MotoGP Thailand. Dia berhasil mencatatkan waktu terbaik keenam, dan hanya terpaut 0,487 detik dari Fabio Quartararo yang tampil tercepat.

"Sekitar lima detik saya tidak bisa bernapas. Untuk alasan itu saya (tetap) di aspal, di gravel. Itu hanya lima detik, tetapi bagi saya itu seperti 20 detik," ujar Marquez.

"Itu adalah dampak besar dan memang benar selangkah demi selangkah, (saya) menjadi lebih baik dan lebih baik, dan ketika saya tiba di pusat medis sirkuit, saya dalam keadaan baik-baik saja," lanjut Marc Marquez.


sumber : bolacom

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *