BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Kantongi 82 Suara, Iwan Bule Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Iwan Bule / tribunnews

JAKARTA - Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi Ketum PSSI dengan perolehan 82 suara saat Kongres Luar Biasa PSSI 2019 yang digelar di Sangri La Hotel, Jakarta Pusat hari ini.

Dari total 85 voters, mantan Kapolda Metro Jaya itu berhasil menyabet 82 suara. Artinya, ia dinyatakan menang telak dan secara otomatis akan terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Ada target tersendiri bagi Iwan Bule usai terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Salah satu yang paling dekat adalah persiapan skuad Garuda pada ajang Sea Games Filipina pada 20 November mendatang.

Iwan bahkan menargetkan timnas Indonesia minimal harus masuk babak final.

"Kita tahu tanggal 30 November ada Sea Games, target kita dan diharapkan akan memacu masuk final, syukur-syukur nanti menang. Itu dulu," kata Iwan kepada wartawan di Sangri La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

"Tentunya kita harus memberikan perhatian besar kepada tim kita, itu yang utama," imbuhnya.

Iwan menjelaskan, langkah konkret yang akan dilakukannya ke depan yakni dengan membentuk tim khusus untuk memperisapkan atlet-atlet muda, khususnya cabang sepak bola.

"U-21 kita harus siapkan. Makanya nanti kami akan bentuk tim kerja sama antara PSSI, Kemenpora, dan KONI. Mungkin minggu depan sudah mulai rapat percepatannya," kata Iwan.

Selain itu, ia juga menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Piala Dunia 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Ada 10 stadion yang akan dipakai, itu harus standar FIFA dan tentunya itu akan menjadi perhatian kami. Belum nanti mungkin venue-venue atau lainnya seperti penginapannya, akomodasi, transportasi dan sebagainya. Beri kami waktu," tandasnya.

sumber : rmol

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *