BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Ribuan Umat Islam Hadiri Maulid Nabi Muhammad Yang Ditaja Pemko Batam


BATAM - Pemerintah Kota Batam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (8/11/2019) malam.

Ribuan umat islam dari berbagai penjuru Kota Batam berbondong-bondong menghadiri pengajian tersebut. Para warga tampak antusias saat memasuki masjid.

Kegiatan religi tersebut menghadirkan Ustadz kondang Das'ad Latief. Dalam siraman rohaninya, Ustadz asal Makassar ini mengingatkan sejarah Rasulullah yang dilahirkan di Kota Mekkah pada 12 Rabiul Awal pada tahun gajah. Dan saat Nabi Muhammad SAW hadir ke dunia ini beliau sudah ditinggal sang ayah tercinta Abdullah.

“Mengapa disebut tahun gajah? Ceritanya begini, raja Abraha merasa iri dengan Mekkah yang banyak dikunjungi orang, lalu ia mencari tau ternyata di Mekkah itu ada bangunan Ka’bah. Maka dibuatlah bangunan serupa di kerajaannya tapi sepi pengunjung dan Abraha marah lalu mengerahkan bala tentara menunggangi gajah menyerang Mekkah, tapi Abraha punya rencana Allah subhanawataala punya Kuasa. Dikirimlah burung ababil membawa batu panas sehingga pasukan Abraha hancur lebur,” urainya.

Ustadz Latief juga mengajak umat islam Batam bersatu, berjamaah di masjid sehingga dapat bisa mentauladani akhlaq Baginda Rasulullah. “Bapak ibu dan adik-adik yang saya sayangi, jangan tinggalkan sholatmu. Sekalipun sakit, naik pesawat terbang, jangan lupa untuk bersyukur pada Allah subhanawataala,” pintanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Batam Haji Jefridien yang hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menyampaikan permintaan maaf lantaran Walikota dan Wakil Walikota Batam tidak bisa hadir.

“Kami mewakili pak wali dan wakil memohon maaf pada pak ustadz dan jamaah semua. Tadi jam 5 pak wali dan pak wakil baru saja bertolak ke bandara untuk menjalankan tugas ke Jakarta sehingga tidak bisa menghadiri acara yang beliau berdua prakarsai,” kata Jefridien.

Ia lalu menjelaskan bahwa masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, salah satu masjid terbesar di Sumatera merupakan masjid baru dan banyak kekurangan di sana sini yang belum rampung. “Doakan kami akan segera menuntaskan pembangunannya terutama menara dan interior,” pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *