EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Alhamdulillah, Ustadz Abdul Somad Raih Gelar Doktor dengan Nilai Cumlaude


SUDAN - Kabar gembira bagi umat muslim Indonesia khususnya pecinta Ustaz Abdul Somad (UAS). Beliau menuntaskan pendidikan tingkat doktornya di Oumdurman Islamic University, Sudan, Selasa (24/12/2019).

UAS menyelesaikan ujian sidang promosi doktornya dengan nilai 'Mumtaz' (Cum Laude). Hasil sidang Promosi Doktor UAS berlangsung di ruang sidang Kantor Lembaga Riset  Oumdurman Islamic University tersebut.

Bertindak selaku supervisor adalah Syaikh Dr Omar al-Ma'ruf Ali. Sedangkan penguji dari kalangan eksternal adalah Syaikh Dr Haidar Idrus Ali, selaku Ketua jurusan Hadits di International University of Africa.

Sedangkan penguji dari kalangan internal adalah Syaikh Dr Iwadh al-Karim Husain Miraf. Dia adalah Guru Besar Hadits Oumdurman Islamic University.

Mengenai judul disertasi UAS adalah:

الشيخ محمد هاشم اشعري وجهوده في نشر السنة باندونيسيا Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia.

Dalam akhir ujian tersebut UAS mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak.Pertama, kepada Drs Rossalis Rusman Adnan, MBA Duta Besar RI di Sudan dan Ibu serta keluarga besar KBRI Khartoum. Kedua, kepada Dr KH Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc., MA yang telah mengirimkan kitab-kitab Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari.

Ketiga, kepada Dr Zul Ikromi dan Budi yang telah mengurus pendaftaran ke Sudan. Kempat kepada Ustaz Zulkifli membantu urusan selama di Sudan. Kepada para sahabat yang tidak dapat disebutkan satu persatu.''Terima kasih yang tak terhingga kepada semuanya,'' tulis UAS.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *