BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Gawat, Korban Tewas Akibat Virus Corona Merambat Hingga Filipina


BEIJING - Komisi Kesehatan Nasional China mencatat korban meninggal dunia akibat wabah virus corona mencapai 305 orang hingga Minggu (2/2). Korban meninggal dunia di luar China dilaporkan pertama terjadi di Filipina yakni seorang turis China.

Mayoritas korban meninggal dunia berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei yang merupakan pusat penyebaran virus corona. Tercatat korban tewas akibat virus corona di Wuhan bertambah 45 orang, total 294 korban dari provinsi Hubei.

Dilaporkan CNN, jumlah penyebaran virus corona bertambah 2.590 kasus menjadi 14.380. Sementara itu, lebih dari 140 kasus terkonfirmasi di luar lebih dari 20 negara di luar China, termasuk Amerika, Eropa, Asia, Australia, dan Timur Tengah.

Beberapa kasus bahkan melibatkan orang yang tak datang dari China, mengindikasikan ada infeksi akibat kontak antar-manusia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun resmi menetapkan status gawat darurat akibat wabah virus corona dalam sebuah pertemuan di Jenewa, Kamis (30/1).

Beberapa negara juga mengimbau warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke China serta menangguhkan akses transportasi perjalanan ke Negeri Tirai Bambu.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *