KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

11 Warga Paman Sam Tewas Disengat Virus Corona Cina


AMERIKA - Keganasan virus corona Cina terus menyerang segala penjuru dunia tak terkecuali Amerika Serikat (AS). Di negara Paman Sam korban tewas kembali bertambah menjadi 11 orang.

Otoritas federal AS tengah menyelidiki sebuah panti jompo di negara bagian Washington yang menjadi asal dari sebagian besar korban meninggal.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (5/3/2020), otoritas Placer County, dekat Sacramento, California, mengumumkan bahwa seorang pasien lanjut usia (lansia) yang dinyatakan positif virus Corona, setelah kembali dari perjalanan kapal pesiar dari San Francisco ke Meksiko, telah meninggal dunia.

Disebutkan bahwa pasien lansia itu memiliki masalah kesehatan lainnya saat dinyatakan positif virus Corona. Ini menjadi kematian pertama akibat virus Corona di negara bagian California.

Sekitar 10 orang lainnya dilaporkan meninggal dunia di negara bagian Washington. Kebanyakan korban meninggal diketahui merupakan penghuni panti jompo Life Care Center yang terletak di Kirkland, sebelah timur Seattle, Washington.

Sejauh ini sedikitnya 39 kasus virus Corona terkonfirmasi di wilayah Seattle, dengan para peneliti memperkirakan virus ini telah menyebar tanpa terdeteksi selama berminggu-minggu.

Kepala Federal Pusat untuk Medicare dan Layanan Medicaid, Seema Verma, menyatakan pihaknya mengirimkan tim pemeriksa, bersama para pakar dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), ke Life Care Center untuk melakukan penyelidikan terhadap apa yang sebenarnya terjadi.

sumber : detik

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *