KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Ada Corona, Bandara Hang Nadim dan Terminal Ferry Punggur Tetap Beroperasi


BATAM - Menyusul pemberitaan meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19), sejumlah fasilitas utama publik, seperti Bandara Internasional Hang Nadim dan Terminal Domestik Punggur tetap beroperasi dengan normal.

Berdasarkan informasi dari Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Teknologi Informasi dan Komunikasi BP Batam Suwarso dan Direktur Badan Usaha Pelabuhan Batam Nelson Idris, bahwa Bandara Internasional Hang Nadim tetap beroperasi seperti biasa.

Pihak bandara dan pelabuhqn Batam juga telah melakukan penyemprotan desinfektan sejak Senin (16/3) lalu.

Bandara Internasional Hang Nadim juga telah memasang alat pemindai suhu tubuh otomatis atau thermal detector, beserta thermal gun di setiap pintu kedatangan penumpang pesawat domestik maupun internasional.

Direktur Badan Usaha Pelabuhan Batam Nelson Idris, mengatakan pihaknya juga tidak melakukan lockdown di Terminal Ferry Domestik Punggur dan tetap dibuka untuk pelayaran kapal antarpulau.

Selain itu, pihaknya telah mengerahkan tenaga kebersihan untuk menyemprotkan desinfektan di kursi ruang tunggu, eskalator dan lift.

Hingga Selasa (17/3) tercatat 2.004 penumpang yang telah melalui Pelabuhan Domestik Punggur.

Pelabuhan Batam juga telah menyiapkan hand sanitizer yang bisa digunakan oleh calon penumpang sebagai langkah preventif dari penyebaran virus ini. (rud)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *