KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Ini Harapan Komisi II DPRD Terhadap Masa Depan Ekonomi Batam


BATAM - Pasca ex-officio (penyatuan pimpinan BP dan Pemko) Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan M Ali Wasyim berharap agar ekonomi Batam segera Bangkit. Walaupun saat ini pengaruh global telah memukul perekonimian Batam secara keseluruhan.

"Kendati ini force majeure ekonomi global yang tidak terencana, akan tetapi tidak bisa dijadikan alasan pimpinan ex-officio untuk tidak segera mengambil langkah cepat mengatasi situasi lesunya ekonomi saat ini di Batam," kata Ruslan, Senin (9/3/2020).

Dengan kekuatan lembaga yang sudah disatukan saat ini, lanjut Ruslan, diharapkan dapat membuka percepatan pertumbuhan ekonomi. Sehingga situasi sekarang tidak berkepanjangan.

"Saya berharap, pemimpin ex-officio yang menahkodai dua lembaga ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi. Dan agar kondusifitas investasi aman ada tiga poin yang perlu dijaga yaitu, keamanan, kepastian hukum dan birokrasi," ujar politikus Golkar tersebut.

Terlebih saat ini virus corona juga membuat sektor pariwisata Batam menjadi terganggu. Oleh karena itu Batam harus bisa membuat terobosan baru supaya Batam jangan kelamaan lesunya.

"Sejak dulu Batam dikenal sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Lagi pula Batam tidak ada sumber daya alam yang mau diolah sehingga dengan ex-officio diharapkan mampu membuat Batam kembali bergairah," pintanya. 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *