KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Permudah Konsumen, Bright PLN Batam Kembangkan Layanan Berbasis Online


BATAM - Bright PLN Batam akan menciptakan sejumlah aplikasi online pelayanan publik. Aplikasi-aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan petugas.

“Kemungkinan besar, pelayanan yang berbasis aplikasi ini tidak bisa lagi tercipta di masa masa saya ini. Kita harap supaya generasi muda terus belajar dan bisa menciptakan terobosan baru untuk mempermudah layanan melalui aplikasi,” kata Direktur Utama Bright PLN Batam Dadan Kurniadipura.

Ia menjelaskan, saat ini masih banyak yang harus ditambah dan ditingkatkan dalam pelayanan kepada konsumen. Untuk itu, PLN Batam mempunyai mimpi agar semua pelayanan bisa dipermudah melalui aplikasi.

“Keunggulan lain penggunaan aplikasi ini, PLN tidak harus memiliki kantor yang butuh perawatan dan perbaikan. Bahkan kantor PLN bisa digunakan untuk kepentingan lainnya,” ujarnya.

Dadang mengungkapkan pada akhir tahun 2019 lalu, bright PLN Batam telah membuat aplikasi bright mobile QR. Aplikasi ini untuk memantau tindak lanjut gangguan yang diajukan oleh pelanggan secara real time serta kondisi sebelum dan sesudah perbaikan.

“Ke depan aplikasi ini akan dikembangkan ke seluruh pelanggan, dengan harapan pelanggan dapat memantau pelaporannya melalui aplikasi,” pungkasnya.(fkn)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *