EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Plt Gub Kepri Minta Pelaksanaan SBMPTN Diadakan di Batam dan Tanjungpinang


BATAM - Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau meminta agar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Kepri selalu memperhatikan protokol kesehatan. Seperti diantaranya tetap melakukan sosial distancing (jaga jarak), pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sebagainya.

Menyangkut social distancing, guna menghindari terjadinya kerumunan masyarakat di suatu tempat. Maka Isdianto meminta agar proses SBMPTN di Kepri dilaksanakan di Batam dan Tanjungpinang.

“Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita semua harus mengantisipasi agar virus corona tidak terus menyebar kemana-mana. Makanya, saya minta agar ujian masuk PTN tidak diadakan hanya di satu tempat saja. Tapi adakan di Batam dan Tanjungpinang. Tujuannya agar para calon mahasiswa yang ikut ujian tidak menumpuk dan menimbulkan resiko tinggi penularan virus corona,” kata Isdianto.

Bagaimanapun juga, kata Isdianto proses penerimaan mahasiswa baru harus tetap dilakukan karena hal ini bagian dari upaya Pemprov Kepri dalam membangun SDM yang unggul dan berdaya saing. Namun, dalam kondisi seperti saat ini, faktor kesehatan juga harus diperhatikan, karena kenyataannya pandemi covid-19 ini belum berakhir dan harus diwaspadai bersama.

“Tentu kita semua mau agar anak- anak kita tetap bisa ikut tes masuk PTN, namun tanpa harus mengambil resiko tinggi. Mari kita bangun pendidikan, tapi kita juga harus menjaga kesehatan,” tegasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *