KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

BP Batam Serahkan Bantuan 16.999 Paket Sembako di Kecamatan Batu Ampar


BATAM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, didampingi Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Batam terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Batu Ampar, pada Sabtu (8/8/2020) pagi bertempat di Kelurahan Tanjung Sengkuang.


Kedatangan Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi, disambut hangat oleh warga setempat dengan iringan tepukkan kompang ibu-ibu pengajian di lingkungan Kecamatan Batu Ampar.


Sebanyak 16.999 paket nantinya akan didistribusikan kepada 4 kelurahan, yaitu Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kelurahan Sungai Jodoh, Kelurahan Batu Merah dan Kelurahan Kampung Seraya. 


Paket Sembako tersebut berisikan beras 10 kg, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.


Kecamatan Batu Ampar merupakan lokasi ke-8 dalam pendisitribusian bantuan sembako, dan masih akan ada pendsitribusian di 4 Kecamatan, yaitu Batam Kota, Sei Beduk, Sagulung, dan Batu Aji.


Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, bantuan dari BP Batam ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk bersama-sama menghadapi dan melawan Covid-19.


“Hidup dalam kebersamaan itu sangat indah, maka hari ini Badan Pengusahaan Batam hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang terdampak karena Covid-19,” ujar Muhammad Rudi. 


Perwakilan RT/RW Kecamatan Batu Ampar, Abdul Latif menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan BP Batam kepada perangkat RT/RW untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.


“Terima kasih banyak atas pembagian paket sembako yang di berikan oleh BP Batam, Kecamatan Batu Ampar sudah menerima bantuan sembako sebanyak 4 kali. Mudah-mudahan tidak untuk saat ini saja, tetapi dapat terus berlanjut untuk kedepannya,” kata Abdul Latif.


Muhammad Rudi berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Batu Ampar. 


Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengimbau dalam proses pembagiannya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.


Selain itu, Muhammad Rudi yang juga Walikota Batam, akan segera mengeluarkan aturan tentang penggunaan masker bagi masyarakat melalui Peraturan Walikota (Perwako). “Dalam waktu dekat, Saya akan mengundang Forkopimda Batam untuk membahas tentang hal itu,” kata Muhammad Rudi.


Turut hadir dalam kegiatan, Camat Batu Ampar, Tukijan, Muspika Kecamatan Batu Ampar, perwakilan Polsek Batu Ampar, para Lurah se-Kecamatan Batu Ampar, pejabat tingkat 2 di lingkungan BP Batam, serta tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Batu Ampar. (cc)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *