KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Wakil Kepala BP Batam Pimpin Penyembelihan 16 Ekor Hewan Kurban di Halaman Masjid BJ Habibie


BATAM - Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto memimpin kegiatan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1441 Hijriah di halaman Masjid BJ Habibie Komplek BP Batam, Senin (3/8/2020) pagi.

Pada kesempatan ini Purwiyanto langsung melakukan penyembelihan seekor sapi berjenis limosin dengan bobot 800kg. Sementara seekor lainnya berbobot 900kg dilakukan tim.

"Alhamdulillah lancar, cuma tadi saat pemotongan agak gerogi karena sapinya tidak ada tanduknya sehingga sulit pegangannya," ujar Purwiyanto.

Pada tahun ini lanjut Purwiyanto, karyawan BP Batam menyembelih sebanyak 6 ekor sapi dua di antaranya berjenis limosin dan kambing 10 ekor.

"Ada kenaikan sekitar 100 persen dibanding tahun lalu, mungkin ini hikmah dari corona. Dan kami bersyukur kurban tahun ini dilaksanakan setelah masjid BJ Habibie selesai dibangun," katanya.

Purwiyanto menjelaskan daging kurban tersebut nantinya akan didistribusikan ke beberapa panti asuhan dan masjid salah satunya di Tanjunguma.

Ia berharap melalui momentum ibadah kurban ini dapat menambah keikhlasan, kesabaran, kejujuran dan kinerja para karyawan BP Batam.

"Saya juga berharap rekan-rekan wartawan juga dimudahkan rezeki agar dapat juga melaksanakan ibadah kurban," pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *