EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Proyek Revitalisasi Jaringan Listrik Terminal 1 Bandara Hang Nadim Batam Dimulai



BATAM - Proyek Revitalisasi Jaringan Listrik Terminal 1 Bandara Hang Nadim dengan Pelaksana PT Nihon Global Tech dengan nilai kontrak sebesar Rp52.848.671.000,- dan Konsultan Pengawas PT Marga Nusantara Persada dengan nilai kontrak sebesar Rp1.670.200.000,-, dimulai pada Selasa (8/12/2020).


Peresmian dimulainya proyek pekerjaan tersebut ditandai dengan penyerahan helm dan rompi keselamatan kerja yang diserahkan dari BP Batam, selaku pemilik proyek, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Bandara Direktorat Pembangunan Infrastruktur Kawasan kepada Pimpinan pelaksana proyek PT Nihon Global Tech dan Konsultan Pengawas PT Marga Nusantara Persada, di ruang EOC (Emergency Operation Center) Bandara Hang Nadim, Batam.


Pada kesempatan ini, PT Nihon Global Tech, terlebih dulu memperkenalkan tim yang akan bertugas menjalankan proyek dan memaparkan perencanaan pelaksanaan proyek yang akan dilaksanakan. 


Kepala Seksi Pembangunan Bandara Direktorat Pembangunan Infrastruktur Kawasan, Teuku Ridwan Effendy, menyampaikan bahwa pemenang tender dalam proyek ini adalah PT Nihon Global Tech dan kontraknya dimulai dari tanggal 7 Desember 2020 sampai 7 Oktober 2021. 


Subandi, selaku pendamping kontrak dari LKPP, mengatakan, proyek ini masih pada tahap pertama setelah penandatanganan kontrak sebelumnya dan hari ini dilaksanakan Pre-Construction Meeting.


"Progres perjalanan proyek baru masuk tahap pertama setelah kemarin penandatanganan kontrak dan hari ini Pre-Construction Meeting," kata Subandi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan jajaran operasional Bandara Hang Nadim Batam. 


Kegiatan Pre-Construction ini dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Panel Room Unit Listrik Hang Nadim. (cc/mi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *