EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Rasa Syukur Putra-Putri Melayu Pimpin Kepri, LAM Tepuk Tepung Tawari Ansar-Marlin



BATAM - Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, menjalani proses tepuk telung tawar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021). Dalam prosesi itu, Ansar menagak semua pihak bersinergi membangun Kepri.


Dalam prosesi yang dilaksanakan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri tersebut, dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sekaligus pendamping Wakil Gubernur Kepri.


"Tepuk tepung tawar ini sangat berarti bagi kami, acara sakral ini mengantarkan kami tugas-tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ke depan," ujar Ansar.


Ia mengatakan, sejak dilantik Presiden RI, Joko Widodo, pada Kamis (25/2/2021), pihaknya mulai bekerja meski dalam saat seperti ini, pandemi Covid-19. Gubernur menegaskan, kondisi pandemi tak menjadi halangan untuk membangun Kepri.


"Dengan kebersamaan, kita bisa menanggulangi Covid-19. Dengan kebersamaan ini pula, semoga Kepri lebih baik lagi," kata dia.


Selain itu, Ansar juga membutuhkan dukungan semua pihak dalam membangun Tanah Bunda Melayu tersebut. Ia mengatakan, pemulihan ekonomi serta pranata sosial kemasyarakatan juga perlu dilakukan.


"Kami berdua adalah manusia biasa tanpa dukungan semua masyarakat Kepri. Doakan kami agar senantiasa mendapat rida Allah dalam memimpin Kepri," ujarnya.


Pesan lainnya, Ansar menyampaikan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Porkopimda) agar dapat bahu membahu bergandengan tangan untuk menjadikan Kepri sebagai provinsi terkemuka, bahkan terbaik di negeri ini.


"Dan kepada DPRD serta pimpinan partai politik, mari bersama bergandengan tangan agar mampu menghadapi persoalan yang dihadapi masyarakat. Semoga melalui kegiatan ini (tepuk tepung tawar), semua bisa bersatu demi Kepri yang kita cintai," kata Gubernur.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *