EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Sah! Bandara Internasional Hang Nadim Batam Mulai Gunakan GeNose C19



BATAM - Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam resmi megantongi izin Pelaksanaan Genose C19. Hal ini tertera dalam Surat Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor AU/201/0//4/DJPU.DERP-2021 Tanggal 7 April 2021 Tentang Pelaksanaan Genose C19 di Bandar Udara.


Adapun ketentuan yang disebutkan di dalam surat tersebut dikatakan bahwa pelaksanaan penggunaan Genose C19 pada pelaku perjalanan di Bandar Udara Hang Nadim, Batam dapat diimplementasikan mulai Kamis, 8 April 2021, dan dikenakan biaya sebesar Rp40.000 untuk satu kali pemeriksaan.


Sebelumnya, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah 2 Medan, Agustono, telah meninjau kesiapan Bandara Hang Nadim Batam untuk pelaksanaan Genose C19. Ia menegaskan peralatan tes Genose di Bandara Internasional Hang Nadim Batam harus lebih banyak lagi.


“Hang Nadim merupakan salah satu bandara yang jalur penerbangannya cukup ramai, kami minta kesiapan stok kantong GeNose harus dipersiapkan lebih banyak sesuai dengan penumpang rata-rata, tapi semua bisa dievaluasi terus dan sesuai perkembangannya juga,” ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, General Manajer Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Benny Syahroni, mengatakan pihaknya akan terus melakukan perbaikan pelayanan dan meningkatkan fasilitas yang dibutuhkan.


“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Direktur Keamanan Penerbangan da Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Genose C19 di Bandara Hang Nadim Batam,” kata Benny. (rud)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *