KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Dilarang Mudik, Ratusan Ribu Warga Batam Serbu Mall dan Pasar Hilangkan Rasa Kesal



BATAM - Gegara larangan mudik dari pemerintah serta merasa muak dengan informasi corona yang tak jelas juntrungannya, membuat warga Batam kesal.


Alhasil ratusan ribu warga yang sejak tahun lalu terbendung rasa rindu kampung halamannya, terpaksa melampiaskan dengan menyerbu pusat perbelanjaan seperti mall dan pasar.


"Kita sudah setahun tak bisa mudik, eh kok sekarang dilarang lagi. Tapi aneh kenapa orang China malah dibolehkan datang ke Indonesia, kesannya entah ada entah tidak nih corona," kata Rusli, warga Bengkong.


Banyak dari pengunjung mall tersebut cuek bebek mematuhi anjuran protokol kesehatan (prokes). Tampak jelas mereka tak memakai masker dan menjaga jarak.


Akibat berjubelnya manusia yang akan berbelanja, membuat petugas pintu mall seakan tak kuasa memeriksa suhu tubuh para pengunjung. Mereka membiarkan warga yang terus berduyun-duyun datang, semakin sore semakin padat.


"Ngapain di rumah. Ada THR pun gak bisa mudik, lebih baik ke mall setor duit ke pengusaha seperti anjuran bu Sri (Menkeu)," timpal Sherly.






Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *