EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

DPRD Batam Dorong Pemerintah Kota Bangun TPU Kabil Berkonsep Taman Indah



BATAM - DPRD Kota Batam menggelar RDPU lanjutan terkait permasalahan Lahan Pemukiman dan Pemakaman yang akan dibangun di Kel. Kabil, Kec. Nongsa. Kegiatan ini  dipimpin  Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Ruslan M Aliwasyim belum lama ini.


Ruslan mengungkapkan, sebelumnya pihaknya sudah menyampaikan hal ini ke pemerintah melalui Dinas Pertanahan untuk dilakukan kordinasi dan menyurati BP Batam, KPHL dan pihak terkait lainnya.


“Semua pihak termasuk Perkimtan sudah mendukung, tinggal mengikuti aturan mainnya. Kami juga meminta pihak Perkimtan untuk mendesain pemakaman dengan konsep taman yang indah untuk mengurangi sisi seram,” ungkapnya.


Ruslan mengatakan, konsep ini nantinya akan memudahkan peziarah dalam melakukan ziarah. Salah satunya database, untuk mempermudah akses warga yang mau berziarah.


“Untuk gambaran wilayah pemakaman secara umum sudah dapat, yakni 15 hektar dimana 7 hektar termasuk hutan lindung dan 8 hektar sudah dalam proses pengerjaan,” paparnya.


Perwakilan Ditpam BP Batam, Sinambela mengungkapkan bahwa pihaknya juga ikut mendukung program yang diusulkan ini.


“BP Batam sendiri mendukung, saat ini kita lagi mencari waktu untuk menentukan titik penyelesaian nya secara komperensif, nanti saya usulkan juga sebelum puasa kita survey lagi biar bisa mencari kesimpulan untuk menyelesaikan proses ini,” tandasnya. (gus)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *