EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Calon Siswa Membeludak, Rudi Selesaikan Persoalan PPDB Batam



BATAM -Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendatangi SMP Negeri 3 Batam di Sekupang, Minggu (4/7/2021). Di sekolah ini, jumlah pendaftar membeludak.


"Sengaja kami hadir hari ini untuk menyerlesaikan maslaah ini," kata Rudi di hadpaan calon wali murid di halaman SMP Negeri 3 Batam.


Dari laporan Kepala Sekolah, Wiwik Darwiyati, Rudi mengatakan, total 642 orang pendaftar dan sementara daya tampung hanya 336 orang. Dari total siswa yang tidak tertampung, beberapa sudah diterima di sekolah lain hingga tersisa 90 siswa yang belum tertampung.


"Untuk masyarakat, kita terima saja," katanya.


Ia menegaskan, dalam proses masuk sekolah, tidak ada pungutan bayaran sepersen pun. Bahkan, Rudi meminta langsung Kepala SMP Negeri 3 Batam untuk memberikan pernyataan langsung.


"Baik yang sudah diterima maupun yang belum diterima, tidak ada bayaran apapun," ujarnya.


Sementara itu, Wiwik melaporkan, untuk saat ini, jumlah ruang beljar untuk siswa baru sebanyak 11 rumbel dengan jumlah siswa 36 siswa. Namun, dengan penambahan 90 siswa, maka akan dilakukan penambahan jumlah siswa per kelasnya.


"Semula kita 36 siswa, bisa ditambah 41-42 siswa per kelas," katanya.


Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Batam, Jefrdidn Hamid, Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan, sejumlah Kepala OPD Batam, 

Ketua Komite SMP Negeri 3 Batam, Muhammad Musofa, dan calon wali siswa.


Selain di SMP Negeri 3 Batam, Rudi juga dijadwalkan menyelesaikan persoalan sama di SMP 47 Batam, dan SMP Negeri 37 Batam.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *