KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Gempar! Nelayan Bintan Temukan Benda Mirip Tank di Perairan Pulau Cempedak



BINTAN - Sebuah benda misterius mirip tank (kendaraan tempur) ditemukan mengapung oleh nelayan di perairan Pulau Cempedak, kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin, 27 Desember 2021.


Penemuan alat menyerupai tank amphibi terapung di laut tersebut membuat gempar nelayan. Benda tersebut difoto, dan dikirim kepada Bhabinkamtibmas setempat.


Atas kejadian itu aparat gabungan TNI- Polri turun ke lokasi. Saat itu posisi tank ditengah lautan dan ditarik dari Pulau Air Glubi, Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir menuju Posmat TNI AL Kijang Kota, Bintan Timur.


Dari video amatir yang diperoleh dari Babinsa Desa Air Glubi, membenarkan temuan diduga tank tempur yang hanyut dan terombang-ambing di laut sekitar pulau cempedak.


“Benda mirip tank ini, diduga alat penyedot pasir,” Kata Serda Ronal Hengki Saputra, Babinsa Air Glubi, Bintan.


Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi membenarkan, ada laporan warga mengenai benda yang menyerupai tank amphibi tersebut.


“Benar, ada kiriman foto dari Bhabin kita di sana. Foto benda terapung mirip tank amphibi itu dari nelayan. Tim Polair, bersama dengan TNI AL sudah turun ke lokasi,” ungkap AKP Suardi.


Menurut warga benda tersebut terapung dan mengaketkan warga. Nelayan kemudian melaporkan ke perangkat RT.


“Saat itu nelayan sedang memasang alat tangkap ikan dan dikagetkan dengan benda mirip tank itu,” jelas Obet, Warga Bintan Pesisir. 


Setelah dicek, benda tersebut kemudian ditarik ke Kijang Kota, Bintan Timur. Benda tersebut diamankan di Posmat TNI AL. Beberapa hari lalu benda mirip tank tersebut juga ditemukan nelayan di Perairan Anambas. (***)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *