EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Wawako Batam Amsakar Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Mall



BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meninjau empat mal di Batam, Jumat (7/12/2021). Di kesempatan itu, Amsakar tak ingin protokol kesehatan di pusat perbelanjaan tersebut kendur.


"Tadi kita tinjau DC Mall, BCS, Grand Batam Mall, dan Mega Mall. Semua masih menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," ujarnya.


Dalam peninjauan itu, Amsakar menguji langsung alat yang disiapkan pihak mal. Ia mengaku, semua masih berfungsi dengan baik.


"Tempat cuci tangan kita cek, alat pengukur suhu kita cek, dan kita pastikan ada kode batang aplikasi PeduliLindungi," kata Amsakar.


Amsakar juga sempat menegur pengelola mal untuk mengingatkan pengunjung memindai kode batang PeduliLindungi. Pasalnya, ia sempat menjumpai pengunjung yang tidak memindai kode batang yang tersedia.


"Sudah kami tegur tadi. Semua aturan dalam PPKM Level II harus diikuti demi menekan angka penyebaran Covid-19," katanya.


Ia mengingatkan semua masyarakat Batam agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


"Mudah mudahan kesadaran ini tetap tumbuh, jangan sampai kendur," pesan Amsakar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *