KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Berkontribusi di Sektor Kepariwisataan, Wawako Batam Resmikan Barra 37 Entertainment



BATAM - Barra 37 Entertaiment menjadi wadah bagi talenta-talenta muda Kota Batam mengasa bakat seni yang dimiliki serta ikut berkontribusi membangun kepariwisataan Kota Batam. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meresmikan Studio Barra 37 Entertaiment, Selasa (22/2/2022). 


"Silahkan bekerjasama dengan pariwisata ok, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) ok, Perwara (Perkumpulan Pembawa Acara) tak masalah. Semoga semakin eksis dan mewarnai pembangunan Kota Batam," katanya. 


Hadir bersama Wakil Ketua I TP-PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar, ia mengucapkan selamat atas berdirinya studio Barra 37 Entertaiment. Ia mendoakan Barra 37 Entertaiment berkiprah lebih besar lagi kedepan bagi Kota Batam. 


Dalam sambutannya, Amsakar menjelaskan Kota Batam sedang giat membenahi infrastruktur dan pemberdayaan pengembangan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan agar ekonomi Batam terus tumbuh. 


"Bapak ibu melihat infrastruktur dibenahi. Teori mengatakan membangun daerah mulai dari membangun infrastrukturnya," ucapnya. 


Ia menyampaikan ada empat proyek strategis Badan Pengusahaan (BP) Kota Batam dibawa kepemimpinan Kepala BP Kota Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, diantaranya membenahi bandara, pelabuhan Batuampar, mendirikan universitas dengan fakultas kedokteran. "Kalau bergerak sesuai kita harapkan uang akan masuk, menggerakan tenaga kerja, dan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) pajak hotel dan restoran," terangnya. 


Di tempat yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan hadirnya Barra 37 Entertaiment di Kota Batam dapat mengisi  pembangunan kepariwisataan yang dilakukan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ada tiga konsep kepariwisataan yakni aksesbilitas, amenitas, dan atraksi, dan Barra 37 Entertaiment menjadi amenitas untuk menyiapkan generasi muda Batam berkompetensi.


"Kita tunggu Barra 37 Entertaiment menciptakan event dalam konsep kepariwisataan sehingga bisa dikonsumsi wisatawan baik domestik maupun mancanegara," katanya. 


Selain itu, musik, fesyen ini termasuk dari 17 sub sektor ekonomi kreatif (ekraf). Ia berharap kedepannya Barra 37 Entertaiment semakin sukses. "Batam perna menggelar Batam Jazz Festival, semoga Barra 37 Entertaiment kedepannya menggelar acara yang spektakuler," pintanya. 


Salah satu Owner Barra 37 Entertaiment, Debby Soemarwanto, mengatakan hadirnya Barra 37 Entertaiment dapat memberikan wadah terbaik para remaja yang ingin menyalurkan bakatnya. Selain itu dapat mendukung program pemerintah di bidang pendidikan nonformal. 


"Kami menawarkan kelas bakat modeling, vocal, musik, dance, public speaking, dan bahasa, yang telah mempunyai izin dari LKP (Lembaga Kursus Pelatihan)," terangnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *