KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

HUT SMSI ke-5 Bertabur Ucapan Selamat, Ini Pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad



TANJUNGPINANG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke-5 tingkat Provinsi Kepri bertabur ucapan selamat, Senin (7/3/2022). 


Beberapa pihak yang mengucapkan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Walikota Tanjungpinang Rahma, Kepala Rumah Tahanan (Rutan)  Kelas I Tanjungpinang Eri Erawan, Kepala Dinas Kebudayaan Kepri Juramadi Esram, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kepri, Hasan. 


Ikut pula Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tanjungpinang Timur, Anggota DPRD Tanjungpinang Asman Alek, dan pihak lainnya. 


Peringatan dilaksanakan di Sekretariat SMSI Kepri, Jalan Engku Puteri Tanjungpinang ini ditandai pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun. Prosesinya berjalan khidmat, dan sederhana dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.


Gubernur Kepri melalui Kadiskominfo Kepri, Hasan, mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, mengucapkan selamat atas peringatan HUT SMSI ke-5. Semangat peringatan, diharapkan menjadi pers yang lebih dewasa berperan. Jangan ada lagi pers yang menyajikan berita yang tidak berimbang. 


''Semoga, semangat peringatan Hari Jadi SMSI tahun 2022, tahun ini, menjadikan pers yang lebih dewasa dalam segala hal, baik penyajian, keakuratan, proporsional serta menjalankan kaidah kode etik yang benar,'' kata Hasan. 


Harapan lain, seiring kemajuan tekhnologi dan informasi, peran pers juga harus melek perkembangan yang terjadi. Ditengah hiruk pikuk kemajuan, peran pers juga semakin besar dalam menyikapi sesuatu. Oleh karena itu, pers harus benar-benar menjadi corong dalam dinamika kemajuan informasi. 


Hingga kini, masih kata Hasan, pertumbuhan perusahaan pers, khususnya di wilayah Kepri, terbilang pesat. Kondisi ini, diharapkan menjadi sebuah kompetis sesama perusahaan pers, untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional. Salah satu, tertuju memiliki sertifikasi kompetensi kewartawanan bagi wartawan. 


''Untuk perusahaan pers, kita berharap adanya sertifikasi yang jelas yang dikeluarkan lembaga resmi yang diakui negara. Setidaknya, jika SDM wartawannya telah mendapatkan sertifikat uji kompetensi dan perusahaan persnya telah ada sertifikasi dari lembaga resmi, tentu pers akan menjalan profesional di tengah perkembangan tekhnologi saat ini,'' katanya. 


Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang melalui Kepala Seksi Pengelolaan, Dodo, ikut sependapat dengan Kadisfominfo Kepri. Menurutnya, peran perusahaan pers selama ini telah menyiapkan Sumber Daya Manusia, khususnya wartawan, secara profesional. Sebagai salah satu mitra pers, Rutan Kelas I Tanjungpinang, telah merasakan sikap profesional wartawan, khususnya yang ada di Tanjungpinang. 


''Atas nama Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, kita mengucapkan selamat Hari Jadi SMSI ke-5 tahun 2022. Semoga SMSI menjadi organisasi perusahaan pers yang besar, dan mencetak pers yang profesional di wilayah Kepri,'' kata Dodo, ikut diamini Kepala Pengamanan Rutan, Ali Imran, dan beberapa pejabat Rutan lainnya. 


Peringatan HUT SMSI ke-5 tingkat Provinsi Kepri, dihadiri puluhan pengurus dan anggota SMSI. Hadir pula perwakilan dari beberapa organisasi kewartawanan, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 


Ketua SMSI Provinsi Kepri, Zakmi, mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Dukungan ini akan dijadikan modal dan semangat agar peran dan tanggungjawab SMSI kedepan semakin matang, terutama menyiapkan perusahaan pers yang menjalankan aktivitas pemberitaan. 


''Terima kasih atas dukungan semua pihak. Bersama pengurus SMSI Provinsi Kepri, berikut SMSI Kabupaten/Kota se Kepri, kita akan berusaha maksimal menjalankan organisasi perusahaan pers secara matang dan profesional,''katanya. (***)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *