EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Serikat Media Siber Indonesia Cabang Kepri Gelar Rakerda dan Pelantikan



TANJUNGPINANG - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Provinsi Kepri menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaaan media profesional pada Selasa (29/3) di Hotel Aston, Tanjungpinang.


Bebagai perencanaan program kerja muncul dalam pelaksanaan Rakerda yang diikuti seluruh pengurus SMSI Cabang Kepri dan pengurus SMSI Kabupaten Kota se-Kepri. Pembahasan-pembahasan berlangsung alot di setiap komisi di Rapat Kerja Daerah ini.


Setelah pelaksanaan Rakerda, para pengurus dan anggota SMSI mengikuti Bimbingan Teknis mengeloma perusahaan media secara porfesional. Sebelum pelaksanaan Bimbtek, Ketua Umum SMSI Drs Firdaus, MSi memperkenalkan newsroom siberindo.co yang merupakan newsroom para anggota SMSI.


"Newsroom merupakan sebuah kebutuhan setiap perusahaan media untuk mendapatkan berita yang sah dan profesional. Perusahaan-perusahaan yang tergabung di SMSI sudah memiliki siberindo.co sejak tiga tahun lalu," sebut Firdaus.


Firdaus benyak menceritakan manfaat-manfaat siberindo untuk setiap perusahaan anggota SMSI.


Ketua SMSI cabang Kepri, Zakmi Kamsir membuka Rakerda yang dihadiri seluruh cabang SMSI di Kepri. ”Terimakasih telah hadir dan selamat ber-rakerda. Semoga sukses,” ujarnya.


Setelah pemaparan Ketua Umum SMSI Firdaus, Ilona Juwita selaku CEO PT Props yang merupakan mitra google Indonesia membahas tentang cara-cara efektif agar setiap berita yang diunggah bisa gampang tertaut di sistem penjelajah seperti google dan yang lainya. (r)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *