KEPRI

PENDIDIKAN

EKONOMI

POLITIK

SPORT

2.400 Warga Batam Mudik Idul Adha 2022 Menggunakan KM Kelud PT Pelni



BATAM - Jelang lebaran Idul Adha 1443 Hijriyah, para pemudik membludak di Pelabuhan Pelni Batuampar, Batam, Kamis (30/6/2022) siang. 


Menurut petugas pelabuhan diperkirakan ada sekitar 2.400 penumpang yang akan pulang kampung. Mereka naik KM Kelud tujuan Belawan Medan.


Lonjakan mudik ini di luar perkiraan banyak pihak. Sebab baru saja dua bulan lalu arus mudik Idul Fitri pasca pandemi dilalui.


"Biasanya kan Idul Adha tidak seramai mudik lebaran Idul Fitri. Ini bisa jadi (ramai) bertepatan liburan anak sekolah," kata petugas.


Momen tersebut tentu saja mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para buruh angkut barang (porter). Sebab banyak rezeki yang akan didapat dari layanan mereka.


"Satu kali angkut sampai ke atas kapal kita dapat Rp100 sampai Rp250 ribu. Tergantung berat tidaknya barang bawaan penumpang," ujar porter berkulit sawo matang itu.


Para penumpang berharap tidak turun hujan. Sebab tidak ada tempat berteduh di tengah banyaknya calon penumpang yang menunggu kedatangan KM Kelud dari Jakarta.


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *