KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Wagub Kepri Ajak Ibu-ibu Pilah Sampah Ringankan Petugas Kebersihan



BATAM - Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri, mengajak para ibu-ibu rumah tangga untuk memilah sampah dan dikumpulkan di bank sampah.


Tidak hanya dapat mendapatkan uang, dengan memilah sampah juga dapat membantu meringankan kerja petugas sampah. Karena itu dirinya mengajak para ibu rumah tangga untuk memulai memilah sampah.


Hal itu disampaikan Marlin saat menghadiri kegiatan acara silaturahmi bersama satgas sampah di Dataran Engku Putri, Batam Center. Marlin hadir bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.


"Kalau masalah sampah, saya sudah lama ikut berpartisipasi. Saat bapak (Wali Kota Batam) masih menjadi Wakil Wali Kota Batam saya sudah ikut mensosialisasikan bank sampah," kata Marlin, Sabtu 4 Juni 2022.


Menurut Marlin dengan memilah sampah dan mengumpulkan ke bank sampah, dirinya saat ini memiliki tabungan. Bahkan nominalnya sudah sampai Rp7 jutaan.


Karena itu tentu ini hal yang positif bagi ibu-ibu rumah tangga, karena bisa mendapatkan uang dari sampah. Hal itulah yang membuat pihaknya terus mensosialisasikan bank sampah.


"Tidak lupa saya juga ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada bapak dan ibu satgas kebersihan yang membuat Batam menjadi bersih seperti saat ini," katanya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *