KEPRI

PENDIDIKAN

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Kota Batam Targetkan Juara MTQ IX Tingkat Provinsi Kepri di Kab Anambas



BATAM - Tim Kafilah Kota Batam resmi berangkat ke Kabupaten Anamas pada tanggal 12 Juli 2022 untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Keberangkatan Tim Kafilah Kota Batam dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pada Rabu (6/7/2022) malam.


Jefridin mengatakan sejak awal Kota Batam sudah melakukan persiapan dengan baik. Tahapannya mulai dar seleksi tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota dan pelaksanaan TC.


"Targetnya tentu seperti yang disampaikan Pak Wali, Kota Batam harus menjadi juara umum. Insya Allah dengan persiapan sudah kita lakukan dengan baik selama ini," kata Jefridin.


Menurutnya, jumlah kafilah Kota Batam yang berangkat ke Kabupaten Anambah sebanyak 140 orang termasuk peserta MTQ sebanyak 54 orang dan 11 orang peserta rebana.


Pelaksanaan MTQ IX tingkat Provinsi Kepri sendiri direncanakan akan terselenggara mulai 14 sampai 20 Juli 2022 di Kabupaten Anambas.


"Seluruh kafilah Kota Batam sebelumnya juga telah melaksakan training center dari mulai tanggal 2 Juli sampai 7 Juli 2022," kata Jefridin.


Adapun beberapa cabang yang akan diikuti di antaranya Seni Baca Alquran, Qiraat Alquran, Hafalan Alquran, Tafsir Alquran, FahM Alquran, Seni Kaligrafi dan Karya Tulis Ilmiah Alquran.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *