KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Badri dan Supardi Merasa Lega Setelah Rumahnya Direhab Kodim Natuna



NATUNA - Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan Kodim 0318/Natuna terhadap warga binaan kurang mampu, hampir selesai. Itu digelar di Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna.

"Kegiatan program unggulan kita ini secara keseluruhan hampir selesai dengan persentase 80 % semua sasaran," kata Komandan Kodim 0318) Natuna melalui Pasiter Kodim Kapten Arh Agus Sungkowo, Rabu (14/9/2022).

Agus yang juga koordinator lapangan menjelaskan program RTLH ini merehab dua rumah bahkan dalam pelaksanaannya dibangun baru. 

"Walaupun bahannya dari kayu tetapi tidak mengurangi kenyamanan bertempat tinggal, karena dibuat senyaman mungkin oleh anggota kami," terangnya.

Setelah bekerja selama 5 hari dibantu warga setempat bergotong royong, rumah milik keluarga Bapak Badri dan Bapak Supardi diharapkan segera mungkin bisa dihuni.

Pasiter kodim Natuna mengungkapkan kegiatan tersebut wujud nyata TNI AD khususnya kodim 0318/ Natuna dalam membantu masyarakat mengatasi kesulitan-kesulitan di sekelilingnya. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan tinggal dari air hujan karena bocor atapnya.

“Semoga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni sehingga menjadi layak huni dan nyaman," harap Pasiter.

Sementara itu Badri dan Supardi mengaku senang dan terharu rumah mereka direhab oleh Kodim Natuna. Menyusul keluarga mereka tidak akan was-was lagi tertimpa puing dan kebocoran akibat rumah tidak layak huni. (alf)



Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *