KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Melihat Dari Dekat Lokasi Wisata Alif Stone Park di Kabupaten Natuna

Alif Stone Park menyajikan panorama alam nan indah. Ft. Alf


NATUNA - Berlibur ke Natuna belum afdol bila tak berkunjung ke lokasi wisata Alif Stone Park atau Taman Batu Alif.  Wisata alam ini lokasinya ada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Sekitar 20 kilometer dari pusat kota dan Bandara Raden Sadjad, Natuna.


Sama seperti namanya, Alif Stone Park menyuguhkan pemandangan hamparan batuan granit besar yang tersebar di pinggiran pantai. Dinamakan Alif karena terdapat satu batu yang berdiri tegak sehingga menyerupai huruf alif hijaiyah.

Keindahan alam yang cukup unik membuat Alif Stone Park, Natuna seringkali digunakan sebagai lokasi foto bagi para pengunjung. Pengunjung tidak akan kehabisan spot foto karena hampir semua sudutnya memberikan keindahan.

Alif Stone Park, Natuna cocok dikunjungi saat sore hari. Pasalnya ada pertunjukan senja yang mengesankan di sana. Selain bisa berfoto dengan background batuan, pengunjung juga bisa berfoto dengan birunya air laut dan indahnya Gunung Ranai.

Air di tempat ini sangatlah jernih sehingga ikan kecil warna-warni dan terumbu karang bisa dilihat dengan mudahnya dari permukaan laut. Kalau air sedang surut, pengunjung bisa bermain di ayunan yang tersedia di tempat wisata ini.

Alif Stone Park, Natuna aman bagi anak-anak untuk bermain. Mereka bisa bermain pasir dan berenang. Pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun untuk memasuki kawasan wisata alam ini, alias gratis. Namun bisa donasi di kotak yang tersedia untuk perawatan Alif Stone Park, Natuna.(alf)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *