KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Gaji Semenit Ronaldo Kalahkan UMK Kota Batam Yang Hanya Rp4,5 Jutaan

Ronaldo dan pemilik klub Al Nassr Arab Saudi menunjukkan jersi nomor punggung 7 favorit mega bintang asal Portugal tersebut. Foto / Getty Image


BATAM - Dunia sepakbola tak habis-habisnya catatkan sejarah baru. Setelah Messi bawa pulang piala dunia 2022, kini rival pribadinya justeru kebanjiran rezeki melimpah.

Ya, Cristiano Ronaldo memilih jalan berbeda dari sesama pemain-pemain top di dunia pada umumnya. CR7 tidak pergi ke Major League Soccer (MLS) atau J-League setelah terbuang dari liga-liga Eropa.

CR7 mantap mendaratkan kakinya di klub kontestan Saudi Pro League, Al Nassr FC. Sabtu (31/12), CR7 diperkenalkan sebagai penggawa baru Al Nassr. Kapten timnas Portugal tersebut akan bermain untuk Al Nassr selama 2,5 musim sampai musim panas 2025.

Klub peringkat kedua Saudi Pro League itu pun mengumumkannya melalui akun Twitter-nya. ’’Sejarah tercipta,’’ tulis Al Nassr dalam unggahan foto CR7 yang memegang jersey kuning milik klub tersebut.

’’Perekrutan CR7 ini bukan hanya menginspirasi klub kami untuk mendapatkan kesuksesan terbesar di masa yang akan datang. Tapi juga untuk kemajuan liga domestik kami, negara kami, dan generasi masa depan kami. Anak laki-laki dan perempuan untuk versi terbaik,’’ tambah akun Twitter Al Nassr tersebut.

’’Selamat datang @cristiano di rumah barumu,’’ begitu sambutan Al Nassr untuk mantan mesin gol Real Madrid, Juventus, dan Manchester United itu. Foto itu juga diunggah CR7 dalam akun Instagram resmi miliknya.

Walaupun tidak bermain di liga terbaik, CR7 tetap bangga dengan keputusannya memperkuat klub dari Arab Saudi tersebut. Dia tidak melihat dari sisi nama Al Nassr, melainkan dari yang sudah ditawarkan di klub tersebut. Al Nassr jadi klub kelima dari karier profesional CR7. 

’’Visi yang dipunyai Al Nassr sangat menginspirasiku dan saya tertarik untuk bergabung dengan rekan-rekan seklubku di sana (Al Nassr). Mari bersama-sama membantu tim ini untuk mencapai kesuksesan besar,’’ harap pemain yang berusia 37 tahun itu.

Berikut ini gaji Ronaldo jika dipecah dalam satuan waktu.

• 200 juta Euro atau setara dengan Rp3,3 triliun per tahun.
• 17 juta Euro atau setara Rp283 miliar per bulan.
• 3,8 juta Euro atau setara Rp63,4 miliar per pekan.
• 22,8 ribu Euro atau setara Rp381 juta per hari.
• 380 Euro atau setara dengan Rp6,3 juta per menit.
• 6,3 Euro atau setara Rp105 ribu per detiknya.

Jumlah tersebut merupakan gaji terbesar dalam sejarah sepak bola. Bahkan semenit gaji Ronaldo mampu mengalahkan Upah Minimum Kota (UMK) Batam yang hanya Rp4,5 jutaan. (par)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *