KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Partai Ummat Akhirnya Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024 Setelah Verifikasi Ulang

Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amin Rais saat gelar konferensi pers terkait tidak diloloskan verifikasi oleh KPU beberapa waktu lalu. Foto/Partai Ummat.


JAKARTA - Partai Ummat dinyatakan lolos ikut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, setelah menjalani verifikasi faktual ulang di dua provinsi. 


"AllahuakbarAllahuakbarAllahuakbar. Ternyata Allah sudah menyiapkan angka tercantik 24, tahun 2024 untuk Ummat," kata
Tasniem Rais, selaku istri Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi seperti dilansir Republika.co.id, Rabu (28/12/2022).


Putri pendiri Partai Ummat Amien Rais tersebut  pun mengunggah poster Partai Ummat dengan nomor urut 24. Partai tersebut menempati nomor 24 lantaran sebanyak 23 partai lain sudah dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat. Sebanyak 23 partai itu terdiri 17 partai nasional dan enam partai lokal di Aceh.

 
"Tidak ada yang menyangka. Allah memang the best planner," katanya.


Sebelumnya, DPP Partai Ummat mengecam upaya yang dilakukan oleh salah satu partai politik demi menggagalkan proses verifikasi faktual ulang yang dilakukan KPU di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Padahal, pihaknya sudah diberikan kesempatan oleh KPU untuk memenuhi persyaratan di Sulut dan Nusa Tenggara Timur (NTT).


"Dari informasi pengurus dan kader partai di daerah-daerah yang sekarang ini sedang menjalani verfak ulang di Sulawesi Utara, kami mendapatkan laporan bahwa kader-kader salah satu partai tertentu begitu getol terus-menerus mengganggu jalannya verifikasi faktual," ujar Juru Bicara Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya saat dihubungi, Selasa (27/12/2022).


Mustofa menuding, satu partai politik (parpol) begitu getol mengganggu jalannya verifikasi faktual di lapangan. Bahkan lebih jauh, sambung dia, parpol itu terindikasi melakukan upaya intervensi kepada penyelenggara dan pengawas agar Partai Ummat tidak lolos sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024.





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *