KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Persekutuan Doa Badan Pengusahaan Batam Mengadakan Perayaan Natal Tahun 2022

Kepala BP Batam Muhammad Rudi memberi bantuan kepada panti asuhan pada perayaan Natal, Sabtu (10/12/2022). Foto : ist


Persekutuan Doa Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menggelar Perayaan Natal Tahun 2022 yang dihadiri lebih dari 1.000 karyawan kristiani beserta keluarga, pada Sabtu (10/12/2022) di Hotel Travelodge Batam.

 

Kegiatan ini adalah perayaan yang pertama kalinya digelar BP Batam secara luring (offline), setelah dua tahun mengadakan ibadah secara daring (online) akibat pandemi Covid-19.

 

Perayaan Natal Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Diberkati Untuk Menjadi Berkat” dan sub tema “Menjadi Berkat Dalam Pekerjaan dan Pelayanan”, dengan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Hanny Andries.


Hadir dalah kegiatan, Kepala BP batam, Muhammad Rudi; Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariasuty Sirait; Direktur Badan Usaha Fasilitas Dan Lingkungan; Binsar Oktavidwin Tambunan; Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis, Fesly Abadi Paranoan; Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi, Sylvia Jeannette Malaihollo; Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Lilik Lujayanti; Kepala Unit Usaha Pelabuhan Barang, Ferry Wise Manullang; para Purnabakti BP Batam, dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

 

Selaku pimpinan instansi, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi turut hadir sebagai bentuk dukungannya kepada para karyawan kristiani BP Batam.

 

Dalam sukacita perayaan natal, Muhammad Rudi mengajak kepada seluruh karyawan beserta keluarga untuk terus meningkatkan harmonisasi antar umat beragama, agar kedamaian terus terjaga di Kota Batam.

 

Tak lupa, ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut.

 

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bahu-membahu memberikan yang terbaik untuk perayaan natal tahun ini, karena manusia yang paling mendapatkan berkat dalam hidupnya adalah mereka yang saling membantu dan bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

 

Senada dengan Muhammad Rudi, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariasuty Sirait selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Tahun 2022 turut menyatakan apresiasinya kepada Persekutuan Doa BP Batam yang telah menyukseskan kegiatan peribadatan tersebut.

 

Persekutuan Doa BP Batam merupakan organisasi internal BP Batam yang telah dibentuk sejak tahun 2017, dengan sebagai wadah pembinaan kerohanian karyawan dan karyawati kristiani di BP Batam. 

 

Adapun program kerja Persekutuan Doa di antaranya adalah melaksanakan ibadah rutin setiap 2 minggu sekali dan Perayaan Natal di bulan Desember.

 

“Setelah dua tahun lamanya beribadah secara daring, kami berharap Perayaan Natal ini mampu mengobati kerinduan akan sukacita kebersamaan dalam Natal,” ujar Ariastuty.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Persekutuan Doa BP Batam melaksanakan kegiatan sosial sebagai rangkaian dari Perayaan Natal, yakni pengobatan gratis terhadap 100 jiwa di Pulau Lingka yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/11/2022) bersama Tim Medis dari Badan Usaha Rumah Sakit BP Batam.

 

Kemudian penyerahan sembako kepada 5 panti asuhan pada hari Jumat (25/11/2022) sebagai berikut:


1.     Panti Asuhan Yayasan Kemah Sem Batam Sungai Kerit di Sagulung 

2.     Panti Asuhan Damai Sejahtera di Tembesi 

3.     Panti Asuhan Agape di Tembesi 

4.     Panti Asuhan Berkat Kasih Anugerah di Kavling Seroja

5.     Panti Asuhan Elshaddai Abigael di Mangsang Piayu

 

“Secara umum kegiatan terindikasi sukses dalam mencapai maksud dan tujuan. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Kiranya Tuhan semakin Dimuliakan di tempat kita bekerja,” harap Ariastuty.

 

Kegiatan ini turut menghadirkan persembahan pujian dari paduan suara Chantemus Chorale dan Paduan Suara Anak Batam (PSAB). 

Perayaan natal para karyawan kristiani BP Batam ditutup dengan penampilan spektakuler dari pemenang Indonesian Idol musim pertama, Joy Tobing, yang mendapat sambutan meriah oleh tamu undangan.(gam)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *