KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

DPRD Kepri Minta PLN Batam Segera Perbaiki Pembangkit Listrik Panaran Yang Rusak

Komisi III DPRD Kepri sidak ke PLTG Panaran yang katanya alami kerusakan. (Foto/HumasDPRD)


BATAM - Komisi III DPRD Kepri melakukan Sidak ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mitra Energi Batam (MEB) Unit 1 Panaran, Tembeai, Sagulung.

Sidak tersebut menindaklanjuti RDP terkait padam listrik awal Januari lalu di sebagian besar Kota Batan, yang menyebut penyebabnya adalah kerusakan di salah satu unit PLTG Panaran.

Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho, meminta kepada Bright PLN Batam agar menjelaskan informasi dugaan adanya kerusakan di salah satu pembangkit yang mereka miliki.

“Kami minta untuk segera diperbaiki agar pasokan listrik ke pelanggan tidak terganggu. Apalagi sudah mau dekat bulan Puasa," ujar politisi PDIP ini, Senin (16/1/2023).

Sementara Irwansyah, Anggota Komisi III DPRD Kepri lainnyq mengatakan bahwa pasokan listrik terbesar Batam-Bintan bersumber dari pembangkit PLTG Panaran.

"Akibat pembangkit Panaran yang alami kerusakan ini telah mengakibatkan defisit daya listrik sebanyak 37 MW. Oleh karena itu PLN harus segera mengevaluasi dan segera perbaikannya,” pinta Irwansyah.

Politisi kawakan PPP Kepri tersebut juga mendesak PLN Batam menjelaskan secara rinci terkait penyebab kekurangan daya listrik yang menyebabkan blackout atau pemadaman awal Tahun Baru lalu.

"Ini perlu dilakukan agar clear dan tidak ada sakwa sangka dari masyarakat. Apalagi listrik adalah jantung bagi kepercayaan investor di Batam dan Kepri lainnya," pungkas Irwansyah.(tgh)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *