KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Jelang Imlek 2023, Pedagang Parcel Makanan Menjamur di Nagoya Batam

Pedagang parcel Imlek mulai ramai di Nagoya Batam, Sabtu (14/1/2023). (Foto:Alf/Kepriupdate)


BATAM - Pasca pencabutan PPKM Covid-19, suasana jelang Tahun Baru Imlek di Kota Batam mulai semarak. Pusat perbelanjaan di bilangan Nagoya misalnya, kini ramai oleh pedagang pernak-pernik Imlek.


Hal tersebut tak mengherankan menyusul Imlek bagi masyarakat keturunan Tionghoa, biasa dijadikan momen untuk berkumpul dan saling berbagi angpao maupun parcel. Baik dengan keluarga besar maupun rekan sejawat.



Tidak saja menjual aneka dupa dan kertas doa, kini para pedagang juga mulai menyediakan hampers atau parcel dengan isian khusus yang ditujukan bagi para vegetarian.


“Hampers khusus vegetarian kami jual, karena saat ini semakin banyak masyarakat Batam yang cinta mengkonsumsi sayuran hijau tanpa daging,” ujar Ivan pemilik toko Lucky Star di Nagoya Bumi Indah, Sabtu (14/1/2023).


Hampers khusus vegetarian ini, diakuinya dapat di modifikasi sesuai dengan kebutuhan pemesan mulai dengan harga mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta.


“Untuk isianya ada jamur, longan, manisan, cemilan kentang, jamur abalone. Konsumen bisa pesan dan modifikasi mau apa saja,” lanjutnya.


Selain hampers khusus vegetarian, ia juga menjual berbagai hampers yang dijual mulai dari harga Rp150 ribu. Dengan berbagai isian cemilan hingga sirup atau manisan.


“Ada juga hampers yang biasa, harga sesuai isi yang sudah kami pajang di toko,” paparnya.


Sementara itu, untuk varian jeruk sendiri Ivan menyebutkan menyediakan berbagai jenis jeruk mulai dari jeruk ukuran kecil berjenis santang dan raja. Hingga jeruk berukuran besar berjenis ponkam dan lokam dengan harga ratusan ribu rupiah per kotaknya, bergantung pada ukuran.(alf)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *